Man United Susah Payah Tumbangkan West Ham di Putaran Lima Piala FA

Manchester United harus menjalani laga berat di putaran lima Piala FA. Kendati bertindak sebagai tua rumah, Setan Merah tak bisa dengan mudah mengalahkan tamunya, West Ham United. Laga yang digelar di Stadion Old Trafford pada Rabu, 10 Februari 2021 dini hari WIB berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Gol semata wayang itu terjadi di extra time setelah kedua tim bermain sama kuat di waktu normal. Pahlawan tuan rumah di laga ini adalah Scott McTominay yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan jarak dekat Marcus Rashord. Sepakannya dari dalam kotak penalti tak mampu digagalkan kiper tim tamu.

“Kami membutuhkan hasil bagus dan perasaan kami oke sekali hari ini, sebab kami sempat menurun setelah pertandingan melawan Everton,” tandas Ole Gunnar Solskjaer.

Lebih lanjut pelatih asal Norwegia itu mengatakan timnya memang harus berjuang keras untuk memetik kemenangan di laga itu. Para pemainnya harus benar-benar fokus untuk mengatasi West Ham.

“Ini memang membutuhkan kerja keras, tapi anak-anak benar-benar fokus dan melakukan pekerjaannya dengan baik,” sambungnya.

Sementara itu salah satu andalan United, Bruno Fernandes, mengatakan dirinya tidak mendapat perlakukan istimewa dari sang pelatih meski dirinya selalu menjadi andalan di lapangan pertandingan.

“Solskjaer memperlakukan saya sama seperti pemain lainnya di MU. Dia sudah memarahi saya dua kali,” ungkap Fernandes.

Lebih lanjut pemain asal Portugal itu mengatakan pengalaman dimarahi sang pelatih tidak membuatnya menaruh dendam. Ia justru senang dengan sikap sang pelatih.

“Ya untungnya baru dua kali itulah saya diomelinya. Saya pun tidak dendam kepadanya. Kadang dia tenang dan berteriak-teriak, saya senang dengan sikapnya itu,” tegas Fernandes.

Terlepas dari itu kemenangan ini mengantar skuad The Red Devils ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain Manchester United versus West Ham:

Manchester United: Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka (Luke Shaw 91′), Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles (Brandon Williams 91′); Nemanja Matic (Scott McTominay 73′), Fred; Mason Greenwood (Edinson Cavani 86′), Donny van de Beek (Bruno Fernandes 73′), Marcus Rashford; Anthony Martial.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

West Ham: Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Craig Dawson, Angelo Ogbonna (Issa Diop 16′ (Ryan Fredericks 46′)), Aaron Cresswell; Declan Rice, Mark Noble; Tomas Soucek, Pablo Fornals (Said Benrahma 88′), Jarrod Bowen (Ben Johnson 46′); Andriy Yarmolenko (Ademipo Odubeko 54′).

Pelatih: David Moyes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *