Magis Ibrahimovic Kala Milan Bungkam Napoli

Zlatan Ibrahimovic kembali menunjukkan magisnya saat membantu timnya memetik kemenangan dalam lanjutan pertandingan Serie A Italia. Menghadapi Napoli di Stadion San Paolo pada Senin, 23 November 2020 dini hari WIB, Rossoneri menang dengan skor 3-1.

Ibrahimovic mencetak dua gol sekaligus membuka keunggulan timnya. Pemain asal Swedia itu mencatatkan namanya di menit ke-20, memanfaatkan umpan Theo Hernandez. Gol kedua mantan pemain Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) itu terjadi di babak kedua, tepatnya di menit ke-54. Kali ini ia menuntaskan umpan Ante Rebic. Sementara itu satu gol lainnya dicetak oleh Jens Hauge jelang bubaran.

Satu-satunya gol tuan rumah di laga ini dicetak oleh Dries Mertens di menit ke-63. Bagi Milan hasil ini membuat Milan kembali naik ke puncak klasemen. Milan kini mengemas total 20 poin, unggul dua poin dari Sassuolo.

Sementara itu bagi Napoli hasil negatif ini membuat posisi mereka tertahan di papan tengah. Partenopei tak beranjak dari urutan keenam dengan tabungan 14 poin, tertinggal satu angka dari Inter Milan di posisi kelima.

Peran penting Ibrahimovic di laga ini tak bisa ditampik. Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso mengakui hal tersebut.

“Milan sangat percaya pada Ibra, mereka percaya 100 persen pada apa yang mereka lakukan. Saya rasa dia lebih kuat sekarang daripada dia 10-12 tahun yang lalu,” beber Gattuso.

Selain itu mantan pemain timnas Italia itu mengatakan kepercayaan pada Ibrahimovic itu membuat para pemain Milan dengan percaya diri memberikan umpan kepadanya.

“Mereka melakukan umpan silang karena mereka tahu dia akan menyambutnya. Apa yang kami lakukan hari ini adalah menciptakan banyak peluang dan tidak percaya sepenuhnya untuk itu.”

Selain itu kekalahan timnya di laga ini tidak lepas dari mentalitas para pemainnya. Menurutnya ada di antara para pemainnya yang bertindak seperti professor.

“Ini tentang mentalitas. Sepak bola adalah soal membantu satu sama lain, menjadi sebuah tim dan menyemangati satu sama ain saat sedang berjuang. Terlalu banyak orang yang bertindak seperti Profesor, yang ingin mengajari Anda segalanya. Ini akan menghancurkanmu,” pungkas pelatih yang karib disapa Rino itu.

Sementara itu asisten pelatih Milan, daniele Bonera mengatakan hasil positif ini membuat timnya tak jemawa. Mereka pun belum memikirkan gelar scudetto di akhir musim.

“Kami punya sebuah skuad yang hebat dan kami sadar kami ada di posisi teratas dan ingin tetap di sana selama mungkin. Ini tidak terjadi secara instan, kami memulai pekerjaan ini sudah sejak lama.”

Susunan Pemain Napoli versus AC Milan:

Napoli (4-2-3-1): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz (Eljif Elmas 90′), Tiemoue Bakayoko; Hirving Lozano (Pietro Zielinski 56′) , Matteo Politano (Andrea Petagna 69′), Lorenzo Insigne (c); Dries Mertens.

Pelatih: Gennaro Gattuso

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli (c), Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers (Samu Castillejo 73′), Hakan Calhanoglu (Rade Krunic 87′), Ante Rebic (Jens Hauge 73′); Zlatan Ibrahimovic (Lorenzo Colombo 79′).

Pelatih: Stefano Pioli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *