Liverpool Sempat Merasakan Puncak Klasemen Usai Bekuk Newcastle United

Liverpool sempat merasakan manisnya puncak klasemen Liga Primer Inggris selama beberapa jam setelah mengantongi kemenangan atas Newcastle United pada Sabtu, 30 April 2022 malam WIB.

Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu berhasil memetik kemenangan satu gol tanpa balas. Gol tunggal kemenangan The Reds dicetak oleh Naby Keita di menit ke-19.

Gol ini tidak lepas dari kerja sama satu dua Keita dan Diogo Jota. Keita sukses melewati Martin Dubrava sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Kemenangan tipis ini lebih dari cukup memberi Si Merah poin sempurna. Liverpool mengemas 82 poin dari 34 pertandingan. Sebelum Manchester City memetik kemenangan, Liverpool masih sempat berada di puncak klasemen dengan keunggulan dua angka dari rival terdekatnya itu.

Kini Liverpool kembali ke posisi kedua setelah City memastikan tiga poin. Jarak kedua tim pun masih terpaut satu angka dengan jadwal pertandingan yang semakin sedikit menuju akhir musim.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan dirinya sangat bersemangat untuk menghadpai pertandingan sisa. Laga-laga tersebut sangat menentukan siapa yang akan keluar sebagai juara di akhir musim.

“Sangat bersemangat (melakoni pertandingan sisa). Katakanlah kami unggul lima poin di liga (dari Man City), misalnya,” beber Klopp.

Manajer asal Jerman itu menegaskan empat pertandingan terakhir sungguh mendebarkan. Para penggemar pun selalu menantikan hasilnya dengan jantung berdebar.

“Kemudian, Anda memiliki empat pertandingan untuk dimainkan dan hampir setiap saat orang-orang bertanya kepada Anda, ‘Sekarang di sini, menantikan juara.’”

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu senang dengan kondisi skuat saat ini. Ia pun yakin mereka bisa menjaga momentum positif di laga-laga selanjutnya.

“Kami senang, saya suka tim sepakbola ini dan kami pergi ke pertandingan berikutnya dan mencoba untuk menjadi sebaik mungkin.

Hanya saja Klopp mengakui mereka harus bisa menjaga kedalaman skuat yang juga masih berlaga di sejumlah turnamen seperti Piala FA dan Liga Champions Eropa.

“Ini situasi yang bagus, tetapi bagi kami jumlah pertandingan yang masih harus kami mainkan sangat banyak. Final Liga Champions masih terbuka, jadi kami lebih baik memenangkan semua kompetisi karena jika tidak, itu bisa menjadi rumit,” pungkasnya.

Setelah menjuarai Carabao Cup di awal musim ini, Liverpool masih berpeluang menambah tiga gelar dari ajang Piala FA, Liga Primer Inggris, dan Liga Champions Eropa.

Susunan Pemain Newcastle United versus Liverpool:

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Emil Krafth (Jacob Murphy 85′), Fabian Schar (Jamaal Lascelles 61′), Dan Burn, Matt Targett; Joe Willock (Chris Wood 67′), Jonjo Shelvey, Bruno Guimaraes; Miguel Almiron, Joelinton, Allan Saint-Maximin.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner (Thiago Alcantara 78′), Jordan Henderson (Fabinho 69′), Naby Keita; Diogo Jota, Sadio Mane (Mohamed Salah 69’), Luis Diaz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *