Liverpool Keok Lagi, Disikat Brighton Tiga Gol Tanpa Balas

Liverpool belum juga “move on” dari krisis. Tim tersebut seperti tak putus dirundung malang.

Terkini, The Reds ditaklukkan Brighton & Hove Albion di pekan ke-20 Liga Premier Inggris 2022/2023. Laga yang berlangsung di kandang Brighton, Sabtu, 14 Januari 2023 itu berakhir tiga gol tanpa balas untuk kemenangan tuan rumah.

Tiga gol Brighton dicetak oleh Solly March dan Danny Welbeck. Pemain yang disebutkan pertama mencetak brace alias sepasang gol.

Kemenangan ini tentu memberi Brighton tiga poin. Tim tersebut kini mengemas 30 poin dari 18 pertandingan dan merangsek ke posisi ketujuh. Sedangkan Liverpool bergerak ke arah berbeda. Si Merah turun ke posisi kedelapan.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp terlihat tetap tenang meski timnya sedang dalam tren negatif. Ia mengakui kekalahan tersebut adalah bagian dari kesalahan mereka. Ia pun tak setuju bila timnya harus melakukan perombakan besar-besaran.

“Ini salah kami. Anda bisa mengajukan pertanyaan seperti itu (perombakan), dan saya mengerti. Tapi tidak seperti itu. Perubahan tidak ada hubungannya dengan itu,” sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu mengaku dirinya tidak bisa melakukan perubahan begitu cepat sesuati keinginan para pengamat.

“Saya tidak bisa mengubah pemain ofensif, karena saya tidak punya. Bukan berarti saya mengatakan ‘Oh, di depan semuanya baik-baik saja, tetapi di tengah semuanya tidak bagus, itu saja. Mengapa kami mengubahnya?’ Kami cukup terbatas, tetapi itu adalah kesalahan kami, sehingga Anda mempunyai kesan itu.”

Ia menegaskan akan melakukan evaluasi dan perbaikan. Baginya, sudah menjadi tugas mereka untuk segera lepas dari situasi buruk ini.

“Siapa yang sudah memiliki musim terbaik mereka untuk kami? Sulit [untuk menyebutkan nama], bukan? Tapi itu hal normal yang muncul ketika Anda membuka pintu untuk pertanyaan dan pemikiran semacam ini.”

Mantan juru taktik Borussia Dortmund itu sangat memahami situasi hati para penggemar. Karena itu, ia menegaskan adalah tugasnya untuk memastikan tidak ada lagi pertanyaan-pertanyaan seperti itu.

“Saya mengerti, tetapi kami harus memastikan Anda tidak dapat mengajukan pertanyaan ini lagi, dan itu tugas kami.”

Susunan pemain Brighton versus Liverpool:

Brighton (4-2-3-1): Sanchez; Estupinan, Colwill, Dunk, Gross; Mac Allister, Caicedo; Mitoma, Lallana, March; Ferguson

Pelatih: Roberto Di Zerbi

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Konate, Matip, Alexander-Arnold; Alcantara, Fabinho, Henderson; Oxlade-Chamberlain, Gakpo, Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *