LONDON, ENGLAND - DECEMBER 19: Mohamed Salah of Liverpool in action with Ben Davies of Tottenham Hotspur during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Liverpool at Tottenham Hotspur Stadium on December 19, 2021 in London, England. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)

Liverpool Hanya Petik Satu Poin Kala Jamu Spurs

Liverpool berhasil memetik poin di pekan ke-36 Liga Primer Inggris pada Minggu, 8 Mei 2022 dini hari WIB. Bermain sebagai tuan rumah di Stadion Anfield, The Reds mendapat satu poin dari hasil imbang kontra Tottenham Hotspur.

Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor identik, 1-1. Liverpool lebih dahulu tertinggal setelah Son Heun-min menceta gol di menit ke-56.

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-74. Mendapat umpan pendek dari Thiago Alcantara, Luis Diaz melepaskan tembakan keras yang sempat mengenai kaki pemain Spurs dan berbelok arah tanpa bisa digagalkan kiper tim tamu, Hugo Lloris.

Hasil imbang ini memang mengantar Liverpool ke puncak Liga Primer Inggris dengan keunggulan selisih gol atas Manchester City.

Kedua tim mengemas poin yang sama yakni 83. Namun, City memiliki satu pertandingan lebih sedikit.

Dengan demikian, bila City mampu memenangi pertandingan ke-35, maka mereka akan kembali ke puncak dengan selisih tiga angka.

Situasi ini memberi tekanan bagi Liverpool yang bernafsu meraih empat gelar musim ini. Dengan tiga laga sisa, persaingan menuju tangga juara semakin ketat.

“Saya sangat senang dengan performa para pemain dan bangga dengan mentalitas mereka yang ditunjukkan saat menghadapi lawan tangguh dengan taktik yang mereka rencanakan,” beber Jurgen Klopp.

Pelatih Liverpool itu mengakui mereka memiliki beberapa kekurangan di laga ini. Salah satunya adalah penyelesaian akhir.

“Ada beberapa perbedaan hari ini, counter press kami luar biasa. Tapi mereka mencetak gol duluan dan kami harus tetap tenang, lalu meningkatkan tekanan dan itu tantangan sulit. Meski demikian, kami melakukannya dan mencetak gol penyama kedudukan,” sambungnya.

Walau hanya mendapat hasil imbang, manajer asal Jerman itu tetap senang karena timnya mampu tampil dengan baik, walau hasil akhir tidak sesuai harapan.

“Memang hasilnya tidak sesuai harapan kami, tapi performanya sudah sesuai keinginan saya. Jadi saya tidak masalah.”

Sementara itu, kubu Spurs menyambut positif hasil imbang itu. Sang pelatih, Antonio Conte mengaku senang timnya bisa melewati tantangan di Anfield.

“Ini adalah langkah pertama untuk menjadi tim yang sangat bagus, Anda harus stabil, mengatasi ujian di Anfield sangat penting bagi kami, saya senang ada sedikit kekecewaan di mata mereka, karena itu berarti kami berada di halur yang benar,” beber Conte.

“Saya merasa bahwa mereka harus senang dengan penampilan mereka, saya meminta sebelum laga agar mereka kuat dalam bertahan, dan kami mempersiapkan pertandingan dengan sangat baik,” tambah pelatih asal Italia itu.

Susunan Pemain Liverpool versus Tottenham Hotspur:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson (Tsimikas 64′), Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Alcantara, Fabinho (Keita 88′), Henderson (Jota 65′); Diaz, Mane, Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Tottenham (3-4-3): Lloris; Davies, Dier, Romero; Sessegnon (Sanchez 78′), Hojbjerg, Bentancur, Emerson; Heung-Min (Bergwijn 90+1), Kane, Kulusevski (Winks 85′)

Pelatih: Antonio Conte

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *