Liverpool Ditahan Imbang Athletic Bilbao

Liverpool gagal memetik kemenangan dalam laga uji coba pramusim menghadapi Athletic Bilbao. Bermain di kandang sendiri di Stadion Anfield, Minggu, 8 Agustus 2021, The Reds diimbangi tamunya dengan skor 1-1.

Satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Diogo Jota. Gol ini terjadi di menit ke-13. Berawal dari kesalahan pemain belakang Bilbao, Mane lantas mendapatkan bola dan memberikan umpan terukur kepada pemain muda Portugal itu.

Sementara itu gol balasan Bilbao terjadi di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-53. Gol ini lahir dari kaki Alex Berenguer usai menerima umpan Oihan Sancet. Sepakannya tak mampu digagalkan kipper Liverpool, Alisson Becker.

Hasil ini tentu memberikan pelajaran penting bagi Liverpool yang tengah bersiap berburu gelar Liga Primer Inggris. Apalagi Liverpool tengah was-was setelah salah satu pemain andalannya, Andy Robertson mengalami cedera di pertandingan itu.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku belum mendapatkan informasi detail terkait cedera pemain tersebut.

“Saat ini, kami jelas belum tahu seserius apa cederanya. Yang jelas, cukup menyakitkan dan cukup membuat Andy (Robertson) harus ditarik keluar,” beber Klopp.

“Anda mungkin bisa melihatnya lebih jelas dari layar kaca ketimbang kami, tapi saat ia mendapatkan bola di depan kakinya sebelum engkelnya terkilir.”

Beberapa lama kemudian Klopp kembali mengungkapkan kondisi terkini Robertson. Pelatih asal Jerman itu mengatakan sang pemain sudah mulai berkurang merasakan sakit.

“Rasa sakitnya mulai mereda, tetapi kami belum bisa bilang apa pun sebelum peninjauan lebih jauh besok. Dia akan menjalani pemindaian dan kami akan lebih tahu kondisinya.”

Klopp tak menampik bahwa para penonton yang menyaksikan lag aitu bisa melihat dan menduga separah apa cedera Robertson.

“Kami saat ini tentunya tidak tahu seberapa parah cederanya. Hal itu terlihat menyakitkan dan menjadi alasan Andy ditarik keluar. Penonton di TV mungkin bisa melihatnya lebih jelas dari kami.”

Saat ini Robertson berada dalam pemantauan intensif tim medis Liverpool. Klopp baru akan membicarakan secara rinci terkait cedera Robertson setelah melewati serangkaian pemeriksaan.

“Bola berada di depan kakinya dan engkel terpelintir. Rasa sakitnya sudah berkurang, tetapi kami tak bisa mengatakan lebih lanjut, hingga pemeriksaan. Dia harus menjalani pemindaian dan kami akan tahu lebih banyak,” tegas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Susunan Pemain Liverpool versus Athletic Bilbao:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Harvey Elliott, James Milner, Naby Keita; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane

Athletic Bilbao (4-4-2): Julen Aguirrezabala; De Marcos, Dani Vivian, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Alex Berenguer, Unai Dani Garcia, Unai Vencedor, Iker Muniain; Inaki Williams, Oihan Sancet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *