Liverpool Bungkam Arsenal di Anfield

Liverpool menunjukkan diri sebagai salah satu kandidat juara Liga Primer Inggris musim ini. Tim berjuluk The Reds itu berhasil mengatasi perlawanan tamunya Arsenal di Stadion Anfield pada Selasa, 29 September 2020 dini hari WIB. Pertandingan ini berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Trigol tuan rumah dicetak oleh Sadio Mane di menit ke-28, Andrew Robertson di menit ke-34, dan Diogo Jota di menit ke-88. Sementara itu gol tunggal tim tamu dilesatkan oleh Alexandre Lacazette di menit ke-25.

Kemenangan ini menjadi sinyal bagus bagi Si Merah untuk mengarungi musim ini. Sementara itu Arsenal masih harus berbenah bila ingin bersaing di papan atas.

Di laga ini Liverpool mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun demikian Arsenal lebih dulu mencetak gol saat laga menginjak menit ke-25. Berawal dari umpan silang Maitland-Niles, bola yang berusaha diantisipasi Andrew Robertson justu menghampiri Lacazette. Pemain internasional Prancis itu pun sukses memanfaatkan peluang itu untuk mencetak gol.

Keunggulan The Gunners tidak bertahan lama. Tiga menit berselang, Sadio Mane sukses menyamakan kedudukan. Liverpool mampu menjaga tren positif untuk menambah gol sebelum babak pertama berakhir. Di penghujung babak kedua, Liverpool berhasil mencetak gol ketiga.

Usai pertandingan Harry Kane dan Jurgen Klopp terlibat polemik. “Anehnya jika Anda melihat Liverpool, mereka ceroboh saat melawan Leeds, kemudian baik-baik saja melawan Chelsea, lalu ceroboh lagi malam ini. Tetapi, mereka mendapatkan sembilan poin, poin maksimum, jadi mereka akan tahu di mana mereka perlu membenahinya,” ungkap Keane.

Lebih lanjut mantan pemain Manchester United itu mengatakan bahwa bila Si Merah mampu tampil baik semestinya mereka tanpa kesulitan mencetak gol.

“Sepertinya, mereka mampu memenangkan pertandingan sepak bola tanpa menjadi yang terbaik dan itu adalah tanda tim yang bagus,” lanjut Keane.

Pelatih Liverpool langsung membantah tuduhan Keane bahwa Liverpool bermain ceroboh.

“Apakah saya mendengarnya dengan baik, bahwa Tuan Keane mengatakan itu adalah pertunjukan yang ceroboh malam ini?” tanya Klopp.

“Saya sudah bisa mendengar, apakah dia mengatakannya? Saya hanya ingin mendengarnya. Saya tidak yakin mendengarnya dengan benar, mungkin dia berbicara tentang game lain … tidak mungkin game ini, maaf!”

Susunan Pemain Liverpool versus Arsenal:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita (James Milner 79′), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Takumi Minamino 90′), Sadio Mane (Diogo Jota 80′).

Pelatih: Jurgen Klopp

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Granit Xhaka (Dani Ceballos 60′), Ainsley Maitland-Niles; Willian (Nicolas Pepe 68′), Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 73′), Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *