Liverpool Berambisi Pecahkan Rekor Man City di Liga Inggris

Liverpool sudah berada di ambang juara Liga Primer Inggris. Tidak hanya membutuhkan enam poin untuk mengunci gelar juara, Liverpool juga berpeluang untuk menorehkan sejarah baru dalam lembaran sejarah kompetisi tersebut.

Dengan sisa sembilan pertandingan, Liverpool berpeluang meraih maksimal 27 poin. Bila mampu meraih poin sempurna di sembilan laga sisa, maka Liverpool akan menjadi tim pertama yang mengemas poin terbanyak dalam satu musim kompetisi.

Sebelumnya rekor poin terbanyak dipegang oleh Manchester City. Tim berjuluk The Citizen itu sukses meraih total 100 poin saat mengklaim trofi Liga Inggris pada musim 2017/2018.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun berambisi untuk bisa mengukir sejarah baru. Namun demikian ia menegaskan saat ini fokus utama tim adalah memastikan gelar juara tak lepas dari tangan mereka.

“Menyenangkan tentunya jika memikirkan soal itu (rekor 109 poin), tapi kami belum jadi juara dan kami paham itu,” beber Klopp.

Lebih lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund itu menegaskan saat ini timnya sudah berada di ambang juara. Namun ia kembali menegaskan meski dekat dengan pintu juara, mereka sejatinya belum sampai di sana.

“Kami tahu kami sudah dekat sekali, tapi belum sampai di sana. Masih ada 27 poin lagi yang harus direbut dan kami ingin menyapu bersih semuanya,” lanjutnya.

Ia pun menegaskan timnya akan terus berusaha untuk meraih poin demi poin sekalipun nantinya sudah memastikan gelar juara. Ia ingin timnya bisa meraih poin sebanyak mungkin hingga kompetisi berakhir. Untuk mewujudkan harapan itu, ia menyadari dibutuhkan kerja sama dan kerja keras.

“Kami belum jadi juara. Kami masih harus bermain dan kami harus memenangi semuanya. Meski kami sudah meraih dua kemenangan nantinya, kami belum mau berhenti. Hasil itu tidak datang begitu saja; kami harus bekerja sangat keras,” sambungnya.

Saat ini Liverpool berstatus pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris hingga kompetisi terpaksa dihentikan. The Reds bahkan sudah berada di ambang juara dengan hanya membutuhkan tambahan enam poin lagi alias dua kemenangan. Dengan keunggulan 25 poin dari Manchester City di urutan kedua, tim asal kota pelabuhan itu hampir pasti mengakhiri puasa gelar selama 30 tahun terakhir.

Liverpool sendiri bisa mengunci gelar juara setelah dua laga pertama. Bahkan pesta juara bisa lebih cepat andaisaja Manchester City kalah dari Arsenal di laga pertama setelah kompetisi kembali bergulir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *