Liga Primer Inggris Akan Bergulir Lagi Pada 17 Juni 2020

Para pencinta sepak bola Inggris tentu sedang berbunga-bunga. Pasalnya Liga Primer Inggris akan bergulir lagi. Tidak hanya itu, otoritas sepak bola setempat pun sudah mengeluarkan waktu kapan kompetisi kembali berputar.

Liga Primer Inggris akan kembali melanjutkan kompetisi pada 17 Juni 2020.  Namun demikian jadwal ini masih bisa berubah tergantung situasi dan pemenuhan syarat-syarat yang ditetapkan pemerintah Inggris.

Tentu diharapkan kesepakatan sementara ini akan menjadi definitive. Pihak-pihak terkait bisa bekerja cepat dan cermat untuk memenuhi semua syarat terutama aspek keamanan.

CEO Premier League, Richard Masters mengatakan tanggal tersebut masih bisa berubah tergantung kesiapan. Saat ini yang terutama adalah kesehatan dan keselamatan semua peserta.

“Hari ini kami untuk sementara waktu telah sepakat melanjutkan Premier League pada Rabu 17 Juni. Tapi tanggal ini tidak bisa dikonfirmasi lebih dulu sampai kami sudah memenuhi seluruh persyaratan keamanan yang dibutuhkan, karena kesehatan dan keselamatan semua peserta dan suporter adalah prioritas kami,” beber Masters.

Lebih lanjut ia mengatakan para penggemar hanya akan menyaksikan tim-tim kesayangannya beraksi lewat layar kaca. Pasalnya laga-laga akan digelar secara tertutup alias tanpa penonton.

“Sayangnya, pertandingan-pertandingan bakal harus digelar tanpa suporter di stadion, jadi kami gembira bisa menghadirkan sebuah solusi positif agar para suporter bisa menyaksikan seluruh 92 pertandingan tersisa,” sambungnya.

Meski begitu pihaknya telah berjanji untuk menghadirkan semua pertandingan tersisa kepada para penggemar melalui layar kaca. Saat ini masih tersisa 92 pertandingan. Semua pertandingan itu akan disiarkan secara langsung di Inggris melalui para pemilik hak siar mulai dari Sky Sports hingga Amazon Prima.

Meski masih menyisahkan 92 pertandingan, juara musim ini sudah hampir pasti menjadi milik Liverpool. Tim berjuluk The Reds itu berada di ambang juara Liga Primer Inggris yang telah dinanti selama tiga puluh tahun. Namun demikian akan ada hal berbeda yang terjadi di musim ini andaisaja Liverpool berhasil angkat trofi.

Jordan Henderson dan kawan-kawan bakal merayakan gelar juara di stadion kosong. Pasalnya Liga Primer Inggris bakal mengikuti Bundesliga Jerman yang menggulirkan kompetisi tanpa penonton.

Henderson sendiri mengaku situasi tersebut sebagai sesuatu yang tidak biasa. Baginya angkat trofi dalam stadion kosong terasa aneh.

“Tentu saja itu akan terasa berbeda, karena kalau Anda memenangi trofi apapun dan menerimanya tanpa ada pendukung di sini, itu akan agak aneh. Tapi ini masih belum berakhir,” beber Henderson.

Lebih lanjut pemain internasional Inggris itu mengatakan meski peluang juara sudah di depan mata, namun masih ada pekerjaan berat yang harus dilakukan. Liverpool masih membutuhkan enam poin lagi untuk mengunci gelar juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *