Tunggal Putri Ini Buat Para Pemain Senior Tak Berkutik

Putri Kusuma Wardani menorehkan catatan apik di ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup 2020. Putri kembali membuktikan bahwa ia bisa diandalkan oleh tim Harimau di ajang pemanasan jelang putaran final Piala Thomas dan Piala Uber itu. Dalam tiga pertandingan melawan seniornya selama simulasi, Putri tak terkalahkan.

Di laga pertama, ia mengalahkan Ruselli Hartawan dari tim Banteng dengan skor 21-14, 21-17. Setelahnya, Gregoria Mariska Tunjung dari tim Garuda yang ditaklukkan Putri lewat permainan rubber game dengan skor 21-17, 5-21, 21-18.

Pada pertandingan hari ketiga pagi ini, Putri kembali menyumbang angka untuk timnya setelah mengalahkan Fitriani dengan skor 21-9, 24-22. Skor sementara tim Harimau unggul 1-0 atas tim Rajawali.

Permainan berdurasi selama 61 menit ini berakhir dengan dramatis, Fitriani hampir saja memaksakan dimainkannya game ketiga saat berhasil menyusul perolehan poin Putri.

Usai laga kontra Fitriani, Putri mengatakan pemain tersebut mampu mengubah pola permainan di game kedua. Hal ini membuatnya harus bekerja lebih keras untuk mengejar bola.

“Di game kedua, kak Fitri mainnya berubah, seperti lebih tahan. Di game pertama dia mainnya cepat, tetapi di game kedua mainnya ngambang dan memaksa saya untuk lari mengejar bola,” kata Putri seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Lebih lanjut Putri mengatakan kunci kemenangannya adalah fokus dan tetap tenang. Ia pun berusaha untuk tidak terburu-buru untuk mencuri angka.

“Kuncinya tadi fokus saja sama lebih tenang, jangan buru-buru, soalnya kalau buru-buru pasti kacau mainnya,” lanjut Putri.

Putri mengatakan bahwa tiga kemenangan yang diraihnnya selama simulasi karena ia bisa bermain lepas saat melawan seniornya yang lebih diunggulkan. Pemain kelahiran 20 Juli 2002 ini pun mengaku siap untuk bersaing di turnamen kelas dewasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *