Lewandowski Brace, Barcelona Pesta 5 Gol di 16 Besar Copa del Rey

Barcelona memetik kemenangan telak di babak 16 besar Copa del Rey 2022/2023. Menghadapi Ceuta di Estadio Municipal Alfonso Murube pada Jumat, 20 Januari 2023 dini hari WIB, Blaugrana berpesta lima gol tanpa balas.

Dua dari lima gol Barcelona dicetak Robert Lewandowski masing-masing di menit ke-50 dan 90. Tiga gol lainnya disumbangkan Raphinha di menit ke-41, Ansu Fati di menit ke-70, dan Franck Kessie di menit ke-77.

Kemenangan ini mengantar Barcelona ke babak perempat final. Raksasa Catalonia itu masih menanti hasil undian untuk mengetahui lawannya dalam perebutan tiket semifinal. Apakah ada peluang Barcelona bersua Real Madrid?

Terlepas dari itu, Barcelona sempat kesulitan di babak pertama. Buktinya, Barcelona hanya sanggup mencetak satu gol di penghujung waktu normal pertama.

Barcelona akhirnya mampu memperbaiki keadaan dan menjadi lebih berbahaya setelah keluar dari kamar ganti. Hal ini tidak lepas dari perubahan strategi yang diterapkan sang pelatih, Xavi Hernandez.

Pelatih asal Spanyol itu mengapresiasi perjuangan timnya. Ia menilai timnya terus berkembang dalam semua aspek. Kemenangan di Piala Super Spanyol atas Real Madrid menjadi salah satu bukti tim ini terus meningkat.

“Kami meningkat dalam banyak aspek. Dua atau tiga minggu lalu kami tidak begitu baik dan sekarang kami lebih mampu. Piala Super harus memberi kami lompatan dalam kualitas untuk percaya bahwa kami dapat bersaing dengan siapa pun. Itu bagus untuk kami,” tandas Xavi.

Pada kesempatan berbeda, Xavi mengomentari kepindahan Memphis Depay ke Atletico Madrid. Xavi mengaku pihaknya sebenarnya tidak ingin pemain asal Belanda itu meninggalkan Camp Nou.

“Jika Memphis [Depay] ingin pergi, maka itu adalah keputusan personal dirinya. Saya akan berbicara kepadanya.”

Hanya saja, ia bisa memahami bila Depay angkat kaki. Ia menyadari faktor minimnya menit bermain menjadi sesuatu yang membuat seorang pemain berpikir untuk pergi.

“Saya tahu ini situasi yang tidak mudah ketika pemain tidak bermain cukup banyak,” tegasnya.

Apakah Depay akan meraih kesuksesan bersama Los Colchoneros? Kita doakan yang terbaik untuk dia.

Susunan Pemain Barcelona versus Ceuta:

Ceuta (4-3-3): Tomas Mejias; Alain Garcia, Juan Gutierrez, Robin Lafarge, David Alfonso; Aisar; Alberto Reina, Jota; Nito Gonzalez, Rodri, Adri Cuevas.

Pelatih: Jose Juan Romero

Barcelona (4-3-3): Inaki Pena; Hector Bellerin, Eric Garcia, Marcos Alonso, Jordi Alba; Sergi Roberto, Franck Kessie, Pablo Torre; Raphinha, Robert Lewandowski, Ferran Torres.

Pelatih: Xavi Hernandez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *