Leo/Daniel Mundur, Ganda Putra Andalkan 3 Pasangan di Malaysia Open 2022

Dalam hitungan jam akan berlangsung seri pertama dari dua turnamen yang akan digelar di Malaysia. Malaysia Open 2022 akan membuka tur Malaysia pada 28 Juni hingga 3 Juli nanti di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Indonesia sebenarnya mengirimkan kekuatan terbaik. Namun, menjelang keberangkatan, PBSI terpaksa menarik satu pasangan ganda putra. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terpaksa absen lantaran Leo mengalami cedera pinggang.

Sebagai gantinya, Indonesia akan menaruh harapan pada tiga pasangan yakni
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

“Leo/Daniel kita tarik dari Malaysia Open 2022 karena Leo ada cedera di pinggangnya,” beber pelatih kepala ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi melansir siaran pers Humas PP PBSI.

Pelatih yang karib disapa Herry IP itu menegaskan pasangan berjuluk The Babies itu akan menjalani pemulihan sambil kondisi mereka dipantau apakah memungkinkan untuk tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open.

“Minggu ini ia akan fokus pemulihan dan terapi sembari kita pantau kesiapannya tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open,” sambungnya.

Leo mengatakan dirinya mulai merasakan sakit di pinggangnya pada Kamis (23/6).

“Saat sedang latihan tiba-tiba saya merasakan sakit di pinggang. Sudah diperiksa dokter dan sekarang sedang menunggu hasil MRI. Saya berharap semoga cederanya tidak parah dan bisa tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open,” beber Leo.

Walau begitu, Herry IP tetap optimis sektor ini bisa berprestasi di turnamen level 750 itu.

“Tetap optimis Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, dan Bagas/Fikri, mampu memberikan yang terbaik. Walau persiapan juga singkat, tapi selalu ada harapan,” ungkapnya lagi.

Sebelum Leo/Daniel mundur, tiga pasang ganda putra lainnya sudah lebih dahulu ditarik. Mereka adalah ganda nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan pasangan peringkat 14 dunia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

The Minions mundur karena Marcus sedang pemulihan pascaoperasi. Sementara kondisi Yere yang belum pulih dari cedera lutut kiri memaksa pasangan juara Asia 2022 itu harus menarik diri.

The Minions dan Pram/Yere tidak hanya absen di Malaysia Open, melainkan juga di Malaysia Masters dan Singapora Open yang digelar selama tiga pekan beruntun.

Berikut daftar wakil Indonesia di Malaysia Open 2022:

Tunggal putra

Anthony Sinisuka Ginting
Jonatan Christie
Shesar Hiren Rhustavito
Tommy Sugiarto

Tunggal putri
Gregoria Mariska Tunjung
Fitriani

Ganda putra
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Ganda putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
Febby Valencia Dwijayanti/Ribka Sugiarto

Ganda campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Hafiz Faizal/Serena Kani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *