Lautaro Dinilai Layak Jadi Suksesor Suarez di Barcelona

Nama Lautaro Martinez terus dikaitkan dengan Barcelona. Pemain Inter Milan itu menjadi target buruan Blaugrana untuk menjadi penerus Luis Suarez yang kian menua. Di tengah berbagai polemik terkait kabar tersebut, Lautaro dikabarkan menjadi pilihan tepat.

Anggapan ini keluar dari mulut Mariano Pavone. Mantan pemain Real Betis itu meyakini Lautaro akan mampu menjadi penerus Luis Suarez. Ia beralasan Lautaro memiliki fisik yang kuat dan teknik yang bagus.

“Ia akan cocok sekali dengan para pemain di sana karena ia kuat dan juga punya teknik,” beber Pavone.

Lebih lanjut ia mengatakan Lautaro memiliki prospek yang bagus sebagai penerus Suarez. Kualitas yang dimiliki pemain muda Argentina itu mampu mengisi kekosongan bila suatu saat performa Suarez benar-benar sudah menurun.

“Ia memiliki kemampuan seperti Luis Suarez. Ia bahkan bisa jadi pemain tipe tank jika diharuskan. Saya melihatnya seperti itu (Lautaro Martinez sebagai suksesor Luis Suarez). Tahun sudah berganti dan seseorang seperti Lautaro harus menggantikannya.”

Sebenarnya Pavone sudah memantau perkembangan Lautaro sejak lama. Terhitung sejak pemain itu masih merumput di Argentina bersama Racing Club, sebelum hijrah ke Italia bersama Inter Milan. Pavone mengamini potensi pemain muda tersebut sebagai calon bintang di masa depan.

“Saya ada di sana ketika ia debut, ia masuk menggantikan Diego Milito. Ia sangat bertenaga, punya tembakan dan teknik yang bagus,” sambungnya.

Pavone mengakui bahwa Lautaro memiliki kualitas yang lengkap. Tidak hanya fisik tetapi juga teknik. Tekni yang dimaksud tidak hanya dalam mengolah bola dengan kaki tetapi juga kepala.

“Segalanya ia lakukan dengan mudah bahkan bisa menyundul dengan baik tanpa repot-repot. Ia tak berhenti bikin gol dan kini tampil baik di Inter,” tegasnya.

Pelatih tim nasional Argentina, Lionel Scaloni juga memberikan restu kepada anak didiknya di timnas itu untuk bergabung dengan Barcelona. Ia mendukung Lautaro untuk berada satu tim dengan bintang dan kapten tim Argentina, Lionel Messi.

Alih-alih merasa Lautaro akan tersisih dalam bayang-bayang kebesaran Messi, Scaloni justru menganggap bermain bersama Messi akan membuat Lautaro semakin berkembang.

“Dia bisa dilengkapi oleh Messi. Pelatih Barcelona mesti mencari tahu caranya, tapi memungkinkan kok,” beber Scaloni.

Tidak hanya itu Scaloni juga menepis berbagai spekulasi bahwa Lautaro akan menjadi penghias bangku cadangan di tengah banyak pilihan di lini depan Barcelona. Enurutnya, Lautaro bisa bermain bersama dengan Messi dan satu penyerang lainnya entah Luis Suarez atau Antoine Griezmann.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *