Kevin Sanjaya/Marcus Gideon: Simulasi Jadi Uji Kekompakan

Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 jadi ajang uji kekompakan tim bagi pasangan rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Dalam simulasi yang berlangsung di Pelatnas Cipayung, Kevin/Marcus berhasil menyumbang angka kemenangan bagi timnya, tim Harimau.

Kevin/Marcus mengalahkan senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dengan skor 14-21, 21-14, 21-18. Kemenangan ini membuat tim Harimau semakin unggul atas tim Banteng dengan skor 2-0. Di partai pertama, Chico Aura Dwi Wardoyo menyumbang kemenangan setelah mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 11-21, 21-19, 21-18.

“Kami masih beradaptasi di game pertama, walaupun main di Cipayung tapi rasanya tetap beda. Di game kedua dan ketiga kami lebih bisa menemukan permainan kami,” kata Kevin soal kekalahan di game pertama seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Sementara itu Marcus mengatakan keduanya sudah saling memahami karena sudah lama berpasangan. Bagi mereka tidak perlu terlalu banyak dibicarakan karena mereka akan dengan mudah saling menyesuaikan.

“Kami sudah lama berpasangan dan sering bertanding, jadi sudah mengerti mainnya bagaimana. Nggak usah terlalu sering diomongin, sudah gampang menyesuaikan,” sebut Marcus.

Kevin/Marcus pun menyemangati rekan-rekannya di tim Harimau agar bisa tampil baik dan memenangkan pertandingan hari ini.

“Semangat buat yang akan main, kasih yang terbaik saja, seru juga lawan teman sendiri. Ini jadi ajang pemanasan mumpung nggak ada turnamen,” ujar Kevin.

Marcus mengatakan simulasi ini menjadi momen yang tepat untuk mengasah kekompakan. Selain itu menjadi ajang untuk mengukur sejauh mana persiapan menuju putaran final Piala Thomas dan Piala Uber.

“Simulasi ini bisa jadi tempat uji coba kekompakan tim, semoga kami dapat hasil terbaik di Piala Thomas nanti,” tambah Marcus.

Di partai ketiga, Firman Abdul Kholik dari tim Harimau menghadapi Gatjra Piliang Fiqihillahi Cupu dari tim Banteng.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *