Ketum PBSI Semangati Para Pemain di Simulasi Sudirman-Thomas-Uber 2021

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna menyampaikan pesan semangat kepada tim untuk memberikan yang terbaik dalam kondisi apapun. Hal itu dikatakan di sela-sela para penghuni Pelatnas Cipayung menjalani Simulasi Sudirman-Thomas-Uber 2021 yang mulai berlangsung di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, sejak Selasa (7/9/2021) siang.

“Hasil yang baik sangat ditentukan dengan persiapan yang baik dan saya pikir teman-teman sudah melakukan yang terbaik. Kita perlu melakukan uji coba dan uji coba itu akan kita lakukan di simulasi hari ini dan besok,” beber Agung.

“Melalui simulasi kita berharap bisa lebih detil mengidentifikasi dan mengevaluasi kelebihan dan kekurangan kita sekaligus melihat lagi kesiapan mental, stamina, dan teknik untuk menghadapi Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber,” sambungnya.

Agung berharap dari simulasi ini bisa memberikan banyak pelajaran bagi tim Indonesia. Puncaknya adalah saat putaran final nanti, Indonesia bisa meraih prestasi yang sudah lama dinanti.

“Mudah-mudahan kita dapat memberikan hasil yang terbaik kali ini dan kita juga berdoa semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan lagi yang terbaik untuk kita dengan kembali membawa Piala Sudirman, Piala Thomas dan Piala Uber. Piala-piala ini yang merupakan lambang supremasi bulutangkis dan kita ingin memperlihatkan kita kembali berjaya,” pungkasnya.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rionny Mainaky, cukup puas dengan hasil yang ditunjukkan para pemain di hari pertama simulasi untuk persiapan menghadapi kejuaraan beregu Piala Sudirman di Finlandia dan Thomas-Uber di Denmark ini.

“Hari pertama, untuk suasana bertanding sangat baik sekali. Hasil yang mereka dapatkan saya rasa cukup memuaskan karena rata-rata mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaik, walau masih ada yang bermain dengan ketegangan dan banyak melakukan kesalahan sendiri yang tidak perlu. Dan itu yang harus kita evaluasi untuk latihan ke depan,” ungkap Rionny.

Rionny juga berharap simulasi hari kedua bisa lebih baik.

“Untuk besok yang akan turun saya harap bisa lebih baik, bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Secara lawan mereka seimbang semua. Jadi bisa terlihat apa yang masih harus dievaluasi satu dan dua minggu sebelum berangkat,” sahut Rionny.

Berikut jadwal simulasi beregu PBSI hari kedua pada Rabu (8/9) mulai pukul 13.00 WIB.

Tim Harimau vs Tim Banteng

Ganda Putri: Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nita Violina Marwah/Putri Syaikah
Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Tunggal Putra: Jonatan Christie vs Shesar Hiren Rhustavito
Tunggal Putri: Putri Kusuma Wardani vs Stephanie Widjaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *