Kesan Sekjen PBSI Usai Jajal Pelatnas

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Muhammad Fadil Imran, berkesempatan menjajal lapangan Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (25/5) siang. Tak tanggung-tanggung, Fadil langsung bertanding dengan ganda putra nomor satu dan dua dunia. Ia berpasangan dengan Mohammad Ahsan melawan Hendra Setiawan/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pada pertandingan tersebut, Fadil yang bertangan kidal ternyata mampu mengimbangi permainan anak-anak ganda putra yang dikenal cepat dan lugas.

“Ya tadi saya bermain dengan ganda putra. Pemain-pemain kita keren. Fisik mereka, teknik, dan mental luar biasa. Saya tadi berpasangan dengan Ahsan melawan Kevin/Hendra. Menarik karena selama ini saya hanya bermain dengan level-level saya saja. Hari ini saya diajari bagaimana bermain yang praktis dan efektif. Placing yang benar, tekanan yang bagus, netting yang bagus, drive yang bagus juga. Ini menambah kemampuan bermain saya,” ujar Fadil selepas pertandingan seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Lebih lanjut Fadil mengatakan ia akan rutin ke Pelatnas. Ia ingin mencoba berpasangan dengan sejumlah pemain nasional.

“Ke depan saya akan sering datang dan bermain ke sini. Nanti coba berpasangan dengan Fajar atau dengan Kevin, dengan siapa saja lah lawannya. Tapi mungkin biar tenaganya seimbang, sekali-kali bisa dengan ganda putri,” lanjutnya.

Sebagai pengurus yang baru dilantik, Fadil berjanji akan sering datang ke pelatnas PBSI untuk memberikan motivasi kepada para atlet.

“Saya akan rutin mengunjungi Pelatnas Cipayung untuk memberikan motivasi. Di samping saya juga hobi bermain bulutangkis, sebagai pengurus bersama Ketua Umum Pak Agung tentunya harus selalu memotivasi untuk kejayaan bulutangkis Indonesia,” seru Fadil.

Fadil mengatakan kehadirannya di Pelatnas sekiranya memberikan pengruh positif pada tim. Semoga motivasi dan semangat para pemain nasional semakin meningkat, terutama dalam mempersiapkan diri menghadapi Olimpiade Tokyo.

“Saya berharap kehadiran saya di sini bisa memberikan semacam energi, semangat untuk membakar mereka untuk membela Indonesia terutama di Olimpiade nanti. Kita bertanding dan kita menang!” tutup Fadil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *