Kesalahan De Gea Berujung Kekalahan Man United dari Tim Juru Kunci

Manchester United menelan pil pahit di pekan ke-18 Liga Primer Inggris. Bertandang ke Stadion Vicarage Road pada Minggu, 22 Desember 2019, Setan Merah takluk dari tuan rumah Watford dengan skor 2-0.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Ismaila Sarr di menit ke-50 dan Troy Deeney di menit ke-54 dari titik penalti. Kekalahan ini membuat Setan Merah gagal memperbaiki posisi di tabel klasemen. United yang mengemas 25 poin dari 18 pertandingan terpaku di urutan kedelapan.

Sementara itu bagi Watford tambahan tiga poin membuat tabungan poin mereka menjadi 12 dari 18 pertandingan. Meski begitu posisi Watford tetap tak beranjak dari urutan buncit.

Kekalahan Manchester Merah tidak lepas dari performa kurang meyakinkan David De Gea. Kiper asal Spanyol itu melakukan kesalahan yang berujung gol pertama bagi tuan rumah.

Pelatih United, Ole Gunner Solskjaer tak kuasa menahan kekecewaan atas hasil tersebut. Selain kecewa dengan hasil akhir, pelatih asal Norwegia itu pun menyoroti semangat dan daya juang para pemainnya di laga tersebut.

“Saya sangat kecewa. Kami telah memulai sesuatu dengan pembangunan kembali tim, tapi hari ini saya sangat kecewa karena Anda seharusnya datang ke stadion-stadion ini dan mendapatkan poin lebih banyak melawan tim-tim seperti ini,” beber Solskjaer.

“Saya yakin mereka (Watford) dalam kepercayaan diri yang rendah karena ada di dasar klasemen. Kami sedang sangat percaya diri tapi performanya tidak sampai sana. Tidak ada intensi atau urgensi untuk membuat kami menang,” sambungnya.

Mantan pemain Setan Merah itu mengakui timnya mengawali pertandingan dengan lambat. Bahkan kedua tim tampil kurang meyakinkan di 45 menit pertama. Alhasil tidak ada gol tercipta hingga kedua tim ke ruang ganti.

“Kami memulai pertandingan dengan lambat. Babak pertama berlangsung sangat, sangat buruk dari kedua tim dan ketika Anda kebobolan dua gol seperti kami dalam waktu yang singkat dengan dua tembakan ke arah gawang mereka, kami membuat susah diri sendiri,” lanjutnya.

Pelatih berkebangsaan Norwegia itu mengatakan laga ini menjadi antiklimaks dari permainan impresif timnya selama beberapa pekan terakhir. Kekalahan ini membuat mereka harus bekerja keras di laga-laga selanjutnya.

“Sebelumnya kami tampil dengan baik tapi Anda harus merebut setiap poin di liga ini. Tadi itu sangat lambat, seperti pertandingan testimonial di babak pertama dari kedua tim,” pungkasnya.

Susunan Pemain Watford versus Manchester United:

Watford (4-3-2-1): 26-Ben Foster (PG), 21-Kiko Femenia, 15-Craig Cathcart, 27-Christian Kabasele, 6-Adrian Mariappa, 29-Etienne Capoue, 19-Will Hughes, 23-Ismaila Sarr, 16-Abdoulaye Doucoure, 7-Deulofeu, 9-Troy Deeney.

Pelatih: Nigel Pearson

Manchester United (4-2-3-1): 1-David De Gea (PG), 29-Aaron Wan-Bissaka, 2.Victor Lindelof, 5-Harry Maguire, 23-Luke Shaw, 39-Scott McTominay, 17-Fred, 21-Daniel James, 14-Jesse Lingard, 10-Marcus Rashford, 9-Anthony Martial.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *