Kemenangan Inter Milan Buyar di Masa Injury Time

Inter Milan membuang kesempatan mengamankan poin sempurna di pekan ke-17 Serie A Italia yang berlangsung pada Minggu, 8 Januari 2023 dini hari WIB. Kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya sirna di masa injury time.

Itu terjadi saat menghadapi Monza di U-Power Stadium. Duel tersebut berakhir dengan skor 2-2.

Inter mampu mencetak gol cepat di menit ke-10 melalui Matteo Darmian. Namun, Patrick Ciurria sukses menyamakan kedudukan satu menit kemudian.

Lautaro Martinez yang menjadi bagian dari skuad Argentina yang memenangi Piala Dunia 2022 membawa Internazionale Milan kembali memimpin dengan golnya di menit ke-22. Malang tak bisa ditolak dan untung tak bisa diraih. Tepat di menit ke-90+3, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Luca Caldirola.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi begitu kecewa dengan hasil tersebut. Pria asal Italia itu tampak frustrasi karena kehilangan kesempatan memetik poin sempurna.

Salah satu pihak yang menjadi sasaran kekecewaannya adalah wasit yang memimpin pertandingan yakni Juan Luca Sacchi.

“Kami sangat marah, karena jelas ada kesalahan. Setelah lima tahun VAR [diberlakukan], pelanggaran [atas gol Acerbi] terjadi di mana dua pemain Monza tersandung satu sama lain. Semua orang tahu itu namun kita disuruh menunggu dan melihat apa yang terjadi,” beber Inzaghi.

Lebih lanjut, Inzaghi mengatakan timnya seharunya bisa mencetak lebih banyak gol. Ia mengatakan hasil imbang ini merupakan ulah dari sang pengadil pertandingan.

“Selain peluang Lautaro yang membentur tiang, kami seharusnya unggul 3-1, tetapi malah berbicara tentang hasil imbang yang berasal dari kesalahan serius [wasit].”

“Faktanya, kami kebobolan jauh lebih banyak gol ketika tampil tandang ketimbang ketika tampil di San Siro. Kami harus bertahan lebih baik, kami terlalu sering meninggalkan celah, meski tak terlalu berarti jika wasit tak melakukan kesalahan.”

Inzaghi mengatakan timnya tidak boleh larut dalam kekecewaan. Saatnya mereka menatap laga-laga selanjutnya.

“Sekarang kami harus terus maju, bekerja untuk menjadi lebih baik, memulihkan kondisi para pemain ke 100 persen dan tidak lupa bahwa kami baru saja mengalahkan Atalanta dan Napoli. Monza tampil bagus, tapi kami harusnya bisa unggul 3-1 dan memenangkan pertandingan.”

Susunan Pemain Monza versus Inter Milan:

Monza (3-4-2-1): Michele Di Gregorio; Marlon Santos (Luca Caldirola 46′), Pablo Mari, Armando Izzo; Samuele Birindelli (Andrea Colpani 73′), Matteo Pessina, Jose Machin (Filippo Ranocchia 66′), Carlos Augusto; Patrick Ciurria, Dany Mota; Andrea Petagna (Chris Gytkjaer 66′).

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Milan Skriniar, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian (Denzel Dumfries 81′), Nicolo Barella (Roberto Gagliardini 63′), Hakan Calhanoglu (Kristjan Asllani 56′), Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (Robin Gosens 81′); Edin Dzeko (Romelu Lukaku 56′), Lautaro Martinez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *