Kapten Italia Sudah Prediksi Inggis Bakal ke Final EURO 2020

Pertemuan Italia dengan tim nasional Inggris di final EURO 2020 tentu tidak disangka-sangka. Namun bagi Giorgio Chiellini, lolosnya Inggris ke laga puncak sudah ia prediksi sejak awal.

Kapten timnas Italia itu mengakui dirinya memang sudah memfavoritkan The Three Lions sebagai salah satu finalis turnamen edisi kali ini. Bahkan ia tak segan menjagokan armada Gareth Southgate sebagai salah satu kandidat juara.

“Saya langsung berpikir Inggris akan menjadi kandidat kuat juara Euro 2020. Mereka punya kualitas dan fisik yang bagus, juga solid dan terorganisasi. Tak terlihat sebagai lawan mudah, mereka susah dikalahkan,” beber Chiellini.

Lebih lanjut bek veteran yang masih tangguh mengawal benteng pertahanan itu mengatakan salah satu alasan yang membuatnya berani memprediksi demikian lantaran Inggris lebih banyak bermain di kandang sendiri di Stadion Wembley, London.

“Inggris mencapai semifinal di Piala Dunia lalu, dan sudah bisa diperkirakan mereka akan lolos ke final, sebab mereka memainkan 6 dari 7 laga mereka di kandang sendiri (Wembley).”

Namun demikian secara tim ia mengakui kualitas Tiga Singa. Tim tersebut dihuni sederet pemain hebat, tidak hanya sang kapten, Harry Kane tetapi juga para pemain muda seperti Jack Grealish, Marcus Rashford, hingga Phil Foden.

“Inggris bukan cuma (Harry) Kane, mereka juga punya pemain-pemain luar biasa yang menyerang dari sayap. Pemain cadangan mereka saja mampu memenangi Euro 2020, seperti kemarin mereka memiliki Jack Grealish, Jadon Sancho, Marcus Rashford, Dominic Calvert-Lewin, dan Phil Foden.”

Pertemuan Italia kontra Inggris nanti diprediksi akan menjadi tontonan menarik. Ia yakin duel tersebut akan berlangsung alot.

“Laga final nanti akan menjadi pertandingan sepakbola yang luar biasa, tak ada yang takut satu sama lain namun kami tetap saling menghormati,” tegasnya.

Sementara itu mantan pemain timnas Inggris, Jamie Carragher memprediksi Inggris akan keluar sebagai juara EURO edisi kali ini. Pertandingan yang akan digelar di Stadion Wembley pada Senin, 12 Juli 2021 dini hari WIB akan berlangsung hingga adu tendangan penalti.

“Saya pikir akan menjadi sebuah pertandingan yang sangat ketat. Saya pikir itu mungkin akan berlanjut ke adu penalti dan Inggris menjadi pemenangnya.”

Lebih lanjut Carragher mengatakan kedua tim sudah seharusnya mempersiapkan diri untuk adu tos-tosan. Tidak akan banyak gol tercipta sepanjang 120 menit. Kedua tim sama-sama memiliki lini pertahanan yang kuat.

“Kami sudah melakukan latihan penalti jadi jangan sampai hal itu sia-sia! Saya kira juga tidak akan ada banyak gol di pertandingan itu. Italia itu tim yang sangat tangguh dalam secara bertahanan, begitu pun dengan Inggris. Saya pikir skornya akan 1-1 lalu adu penalti.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *