Kai Havertz Meledak Saat Chelsea Gasak Tim Divisi Dua

Chelsea memetik kemenangan telak di babak ketiga Carabao Cup yang berlangsung di kandang sendiri di Stadion Stamford Bridge pada Kamis, 24 September 2020. Di laga ini The Blues membungkam tamunya, Barnsley enam gol tanpa balas.

Kai Havert tampil gemilang di laga ini. Rekrutan baru Si Biru ini mencetak hattrick. Tiga gol lainnya disumbangkan oleh Tammy Abraham di awal babak pertama, Ross Barkley di awal babak kedua, dan Olivier Giroud di ujung laga.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard pun menyambut baik kemenangan ini. Menurut mantan pemain timnas Inggris itu, ini merupakan pertandingan yang sudah disiapkan dengan baik.

“Ini malam yang sangat bagus. Saya mengakui sebelum laga, saya memperlakukannya agak seperti pertandingan latihan. Bukannya tidak menghormati pertandingan ya, sebab saya tahu ini akan jadi laga berat dan kami ingin memenangi kompetisi ini,” beber Lampard.

“Tapi posisi yang kami raih sekarang, menunjukan sebagus apa kami bisa bermain saat tanpa penguasaan bola, karena tahun lalu kami fantastis di sebagian besar jalannya musim dalam hal merebut bola menggunakan permainan tekanan tinggi.”

Selain itu Lampard mengatakan timnya belum bisa memaksimalkan sumber daya pemain yang ada. Salah satu alasan adalah soal kebugaran para pemain.

“Kami belum mampu menunjukkan itu musim ini karena kebugaran pemain dan karena bentuk baru dari tim ini. Hari ini kita mulai benar-benar melihat elemen-elemen itu kembali di permainan kami.”

Ia mengakui timnya belum tampil maksimal di dua laga sebelumnya di awal musim ini. Menurutnya hal tersebut tidak lepas dari kondisi para pemain.

“Kemudian saya sempat khawatir bagaimana kami saat menguasai bola, karena sekali lagi, kami belum semulus itu di dua pertandingan pertama untuk sejumlah alasan. Kita melihat elemen-elemen itu juga di pertandingan ini.”

“Lalu semua pemain dan menit-menit yang didapatkan dan soal kebugaran dan kombinasi di dalam tim tampak bagus. Jadi ini adalah malam yang sangat positif,” pungkasnya.

Susunan Pemain Chelsea versus Barnsley:

Chelsea (4-3-3): Willy Caballero, Cesar Azpilicueta, Fikayo Tomori, Thiago Silva (Kurt Zouma 61′), Emerson; Ross Barkley, Mateo Kovacic, Mason Mount; Kai Havetz (Ben Chilwell 66′), Tammy Abraham (Olivier Giroud 72′), Callum Hudson-Odoi.

Pelatih: Frank Lampard

Barnsley (4-3-3): Bradley Collins; Kilian Ludewig, Michael Sollbauer, Aapo Halme, Jordan Williams; Marcel Ritzmaier (Clarke Oduor 57′), Alex Mowatt, Callum Styles; Dominik Frieser (Conor Chaplin 57′), Patrick Schmidt, Cauley Woodrow (Luke Thomas 46′).

Pelatih: Gerhard Struber

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *