Juventus Tekuk Parma, Ronaldo Tuai Kritik

Juventus berhasil meraih hasil positif di pekan ke-32 Serie A Italia. Menghadapi Parma pada Kamis, 22 April 2021 dini hari WIB, Nyonya Tua menang dengan skor 3-1.

Tiga gol Bianconeri dicetak oleh Alex Sandro di menit ke-43 dan 47, serta Matthijs de Ligt di menit ke-68. Sementara itu Parma sejatinya lebih dulu memimpin setelah Gaston Brugman mencatatkan namanya di menit ke-25.

Kemenangan ini sangat penting bagi Juventus. Tambahan tiga angka membuat koleksi poin mereka menjadi 65 poin dari 32 pertandingan. Juventus kini menempel ketat AC Milan di urutan kedua dengan hanya berjarak satu angka. Sementara itu posisi puncak masih ditempati Inter Milan dengan tabungan total 76 poin.

Kekalahan ini membuat Parma semakin terpuruk di papan bawah. Tim tersebut bahkan harus mendekam di zona degradasi. Dengan sisa pertandingan semakin sedikit, maka tim tersebut harus memaksimalkan semua laga sisa bila tidak ingin turun kasta musim depan.

Cristiano Ronaldo yang tidak mencetak gol di pertandingan ini mendapat sorotan. Ia menuai kritik terkait gol Parma. Terlihat sepakan bebas Brugman berhasil melewati kepala Ronaldo yang terlihat tidak siap.

Namun demikian, pelatih Juventus, Andrea Pirlo tak mempermasalahkannya. Pirlo mengatakan yang terpenting adalah pemain asal Portugal itu bisa terus bermain baik.

“Kami tidak memikirkannya, dia memiliki sisa satu tahun di kontraknya dan kami senang dia bisa terus bermain untuk kami. Kami fokus pada musim ini dan kami ingin menyimpulkannya dengan cara terbaik. Dia mengalami musim yang hebat dan tahun lalu dia menjalani musim yang benar-benar hebat,” beber Pirlo.

Selanjutnya mantan pemain Juventus itu menegaskan mereka akan melakukan evaluasi terkait penampilan timnya dalam beberapa laga terakhir.

“Sayangnya, hal-hal ini terjadi, tetapi kami akan mengevaluasinya dalam beberapa hari ke depan,” beber Pirlo.

“Kami mempersulit diri kami sendiri dengan gol pembuka, kemudian mengambil beberapa risiko lain pada permainan set, dan itu sangat disayangkan karena kami melakukan pertahanan yang baik dari situasi bola mati musim ini.”

Secara keseluruhan Pirlo menilai timnya sudah bermain baik. Ia memberikan apresiasi kepada sejumlah pemain yang dianggap terus mendapatkan kepercayaan diri.

Susunan pemain Juventus versus Parma:

Juventus (4-4-2): Gianluigi Buffon; Alex Sandro, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Danilo; Weston McKennie (74′ Aaron Ramsey), Arthur (87′ Federico Bernardeschi), Rodrigo Bentancur (74′ Adrien Rabiot), Juan Cuadrado (74′ Dejan Kulusevski); Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala (84′ Alvaro Morata).

Pelatih: Andrea Pirlo

Parma (4-3-3): Simone Colombi; Giuseppe Pezzella (81′ Maxime Busi), Mattia Bani, Yordan Osorio, Vincent Laurini; Jasmin Kurtic, Gaston Brugman (71′ Hernan), Alberto Grassi; Gervinho (62′ Valentin Mihaila), Graziano Pelle (61′ Andreas Cornelius), Dennis Man (81′ Yann Karamoh)

Pelatih: Roberto D’Aversa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *