Juventus Sukses Lanjutkan Tren Positif, Cremonese Ditekuk 1-0

Juventus berhasil melanjutkan tren positif di pentas Serie A Italia 2022/2023. Tim berjuluk Bianconeri itu sukses memetik kemenangan di pertandingan pertama paruh kedua musim ini.

Menghadapi tim promosi Cremonese di Stadio Giovanni Zini pada Kamis, 5 Januari 2023 dini hari WIB, Nyonya Tua menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Juventus dicetak oleh Arkadiusz Milik di menit ke-90+1. Gol ini berawal dari skema tendangan bebas yang sukses dieksekusi pemain internasional Polandia itu.

Kemenangan ini membuat pundi-pundi poin Juventus bertambah. Juventus kini berada di posisi ketiga dengan 34 poin, tertinggal dua poin dari sang juara bertahan, AC Milan di posisi kedua.

Sementara itu, Cremones tertahan di papan bawah, tepatnya di posisi ke-19, atau urutan kedua dari dasar klasemen dengan tujuh poin. Malangnya, tim ini tercatat sebagai satu-satunya tim yang belum pernah memetik kemenangan sejak awal musim.

“Kami tahu pentingnya dan kesulitan pertandingan ini. Cremonese terus menekan dan berlari, kami secara teknis salah di babak pertama sementara kami jauh lebih baik di babak kedua,” beber Masimiliano Allegri.

Pelatih Juventus itu mengakui kemenangan ini memberikan pengaruh penting bagi mereka. Mereka mendapat poin sempurna melalui permainan yang bagus.

“Itu adalah kemenangan yang bagus, langkah kecil lainnya yang kami lakukan. Kami meraih lima kemenangan beruntun di liga dan ini sangat penting.”

Max Allegri pun membeberkan alasan tidak menurunkan sejumlah pemain kunci yakni Adrien Rabiot, Leandro Paredes, dan Federico Chiesa.

“Rabiot telah tampil bersama negaranya di Piala Dunia dan oleh karena itu saya memiliki terlalu banyak pemain untuk memulai dengan sedikit waktu bermain.”

Pelatih berusia 52 tahun itu memandang perlu untuk melakukan rotasi sehingga mengistirahatkan Chiesa dan Paredes.

“Chiesa juga masuk dengan baik, Paredes tampil baik sebagai gelandang. Ketika Anda memiliki perubahan ini di bangku cadangan, itu penting,” terangnya.

Susunan Pemain Cremonese versus Juventus:

Cremonese (3-5-2): Marco Carnesecchi; Alex Ferrari (Jack Hendry 60’), Matteo Bianchetti, Luka Lochoshvili; Leonardo Sernicola, Michele Castagnetti (Tommaso Milanese 75’), Charles Pickel, Soualiho Meite, Emanuele Valeri; David Okereke (Cristian Buonaiuto 60’), Cyriel Dessers (Felix Afena-Gyan 75’).

Pelatih: Massimiliano Alvini

Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Bremer, Danilo; Matìas Soule (federico Chiesa 55’), Weston McKennie (Leandro Paredes 67’), Manuel Locatelli, Nicolo Fagioli (Moise Kean 55’), Filip Kostic; Fabio Miretti (Adrien Rabiot 67’), Arkadiusz Milik (Samuel Iling-Junior 85’).

Pelatih: Massimiliano Allegri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *