Juventus Raih Poin Sempurna di Kandang Sassuolo

Juventus berhasil memetik poin sempurna di pekan ke-36 Serie A Italia. Bertandang ke Mapei Stadium pada Kamis, 13 Mei 2021 dini hari WIB, Nyonya Tua berhasil membungkam tuan rumah Sassuolo dengan skor 3-1.

Tiga gol Juventus dicetak oleh Adrien Rabiot, Cristiano Ronaldo, dan Paulo Dybala. Sementara itu gol semata wayang tuan rumah dilesatkan oleh Giacomo Raspadori.

Kemenangan ini tentu tidak lepas dari strategi yang diterapkan pelatih Andrea Pirlo. Mantan pemain timnas Italia itu melakukan enam perubahan dari skuad yang tampil saat menghadapi AC Milan. Sementara itu tuan rumah melakukan dua pergantian dari tim yang mampu memetik kemenangan atas Genoa di pertandingan sebelumnya.

Hasil ini tentu sesuai target Juventus yang terus mengincar tiket ke Liga Champions Eropa musim depan. Selain itu menentukan nasib Cristiano Ronaldo dan Pirlo di Turin.

Ronaldo sedang dikaitkan dengan sejumlah klub menyusul tarik ulur kesepakatan perpanjangan kontrak. Selain sejumlah raksasa, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu diisukan dengan klub dari kampung halamannya, Sporting Lisbon. Bahkan ibu Ronaldo, Dolores mengharapkan sang anak pulang kampung.

Namun demikian sulit bagi CR7 untuk kembali berseragam klub masa lalunya itu. Hal ini ditegaskan oleh sang agen, Jorge Mendes. Walau Ronaldo senang dan bangga dengan Sport sebagai juara liga, namun pilihan untuk berkarier dengan klub tersebut belum masuk rencananya.

“Cristiano sangat bangga melihat Sporting jadi juara liga dan dia sudah menunjukkan di depan publik. Tapi. untuk saat ini, Portugal tidak masuk dalam rencana karier Ronaldo,” tegas Mendes.

Walau kerap mendapat kritik, performa Ronaldo bersama Juventus musim ini terbilang memuaskan. Ia bahkan menjadi pemain tersubur di kompetisi Serie A. Hingga kini pemain tersebut sudah mencetak 29 gol.

Susunan Pemain Sassuolo versus Juventus:

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli; Giorgos Kyriakopoulos, Gian Marco Ferrari, Marlon, Jeremy Toljan; Manuel Locatelli, Pedro Obiang; Jeremie Boga, Hamed Traore, Domenico Berardi, Giacomo Raspadori.

Pelatih Roberto Di Zerbi

Juventus (4-4-2): Gianluigi Buffon; Alex Sandro, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Danilo; Federico Chiesa, Adrien Rabiot, Arthur, Dejan Kulusevski; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *