Juventus Petik Poin Penuh di Kandang Inter Milan

Juventus berhasil memetik kemenangan di pekan ke-27 Serie A Italia 2022/2023. Menghadapi tuan rumah Inter Milan di Giuseppe Meazza pada Senin, 20 Maret 2023 dini hari WIB, Nyonya Tua menang satu gol tanpa balas.

Gol tunggal kemenangan tim tamu dicetak oleh Filip Kostic di babak pertama. Gol semata wayang ini lebih dari cukup memberi tim tamu poin sempurna.

Tambahan tiga angka, Juventus kini mengemas 41 poin dan menempati posisi ketujuh. Sementara itu, posisi Inter melorot ke urutan ketiga dengan tabungan 50 poin.

Pertandingan ini sempat diwarnai insiden handball Dusan Vlahovic pada proses terjadinya gol Juventus. Namun, VAR tidak menilai pemain depan Juventus itu melakukan handball.

Situasi itu membuat kubu Inter berang. Sang pelatih, Simone Inzaghi bahkan mengecam sang pengadil pertandingan. Ia menilai gol tersebut seharusnya dibatalkan.

Sementara itu pelatih Juventus, Massimiliano Allegri justru berpandangan sebaliknya. Pelatih asal Italia itu menilai keputusan wasit harus dierima.

“Jangan bikin saya marah… Keputusan wasit harus diterima, mereka bisa saja menguntungkan atau merugikan,” beber Allegri.

Lebih lanjut, Max Allegri mengatakan timnya juga pernah berada dalam situasi serupa. Namun, mereka memilih menerimanya dengan besar hati.

“Kami tidak heboh setelah yang terjadi di laga melawan Salernitana, lalu awal musim ini melawan Inter, gol kami dianulir dan mereka tidak bisa memutuskan apakah itu handball atau tidak.”

Ia menegaskan pihaknya tidak mau membesar-besarkan setiap keputusan wasit yang dianggap merugikan salah satu pihak.

“Soal ini, Juve gentlemen, kami tidak membesar-besarkan masalah. Bicara soal sepakbola, bukan wasit,” pungkasnya.

Susunan pemain Inter Milan versus Juventus:

Inter Milan: Andre Onana; Francesco Acerbi, Stefan De Vrij, Matteo Darmian (Joaquin Correa 79′); Federico Dimarco (Danilo D`Ambrosio 63′), Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella (Henrikh Mkhitaryan 63′), Denzel Dumfries (Raoul Bellanova 83′); Romelu Lukaku (Edin Dzeko 79′), Lautaro Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Juventus: Wojciech Szczesny; Frederico Gatti, Bremer, Danilo; Mattia De Sciglio (Juan Cuadrado 75′), Nicolo Fagioli, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Matias Soule (Federico Chiesa 66′ (Leandro Paredes 83′)), Dusan Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *