Jerman Diimbangi Denmark di Laga Uji Coba

Tim nasional Jerman gagal memetik kemenangan di laga pemanasan jelang EURO 2020. Menghadapi Denmark pada Kamis, 3 Juni 2021 dini hari WIB, kedua tim bermain imbang, 1-1.

Kedua gol di laga itu baru terjadi di babak kedua setelah babak pertama berakhir dengan skor kaca mata. Satu-satunya gol Jerman dicetak oleh Florian Neuhaus di awal babak kedua. Namun keunggulan Jerman bertahan hingga menit ke-71. Yussuf Poulsen berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan umpan terobosan Thomas Delaney. Skor imbang pun bertahan hingga laga usai.

Setelah pertandingan, striker Jerman, Thomas Muller mengatakan mereka seharusnya berpeluang menang. Dari beberapa peluang mereka gagal mengkonversi menjadi gol. Ia menilai dewi fortuna belum berpihak pada mereka.

“Saya melihat banyak sesuatu yang menjanjikan [untuk tim ini]. Dua tembakan yang membentur tiang gawang jelas tidak beruntung,” tandas Muller.

Sementara itu pelatih Der Panzer, Joachim Loew mengatakan hasil ini menjadi bahan pelajaran bagi mereka. Ada sejumlah hal yang menjadi perhatian di laga ini.

“Ada mantra terang dan juga lubang-lubang bayangan. Kami bertahan dengan baik untuk waktu yang lama, tetapi kami mungkin akan kesulitan untuk diri sendiri dengan gagal mendapatkan gol kedua.”

Lebih lanjut pria Jerman itu optimis dengan masa depan timnya. Dengan waktu persiapan yang sisa, ia yakin berbagai kekurangan itu bisa dibenahi.

“Wajar jika segala sesuatunya tidak akan sempurna. Kami akan memiliki skuad penuh kami dalam pelatihan mulai Jumat dan kemudian kami akan memiliki lebih dari seminggu untuk benar-benar mengencangkan sekrup.”

Satu dari beberapa pekerjaan rumah yang harus dibenahi adalah fokus. Para pemain seharunys tetap menjaga konsentrasi di sepanjang pertandingan.

“Kami sedikit kehilangan fokus di pertengahan babak kedua, kehilangan penguasaan bola beberapa kali. Tapi kami mempersulit diri kami sendiri dengan tidak membuat skor menjadi 2-0.”

Loew yakin mereka akan bermain lebih baik di laga uji coba selanjutnya pada 7 Juni nanti. Jerman akan ditantang Latvia sebelum menghadapi putaran final Piala Eropa.

“Komunikasi lebih baik, lebih keras di lapangan. Hari ini adalah awal yang baik tetapi beberapa hal masih perlu diperbaiki,” pungkasnya.

Susunan Pemain Jerman versus Denmark:

Jerman (3-4-3): Manuel Neuer; Matthias Ginter, Niklas Sule, Mats Hummels; Lukas Klostermann (Robin Koch 59′), Joshua Kimmich, Florian Neuhaus, Robin Gosens (Christian Guenter 79′); Leroy Sane (Jonas Hofmann 86′), Thomas Muller, Serge Gnabry (Kevin Volland 79′).

Pelatih: Joachim Loew

Denmark (4-3-3): Kasper Schmeichel; Daniel Wass (Anders Christiansen 85′), Simon Kjaer (Mathias Joergensen 80′), Jannik Vestergaard, Joakim Maehle; Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojbjerg (Jens Stryger Larsen 68′), Thomas Delaney; Yussuf Poulsen (Mikkel Damsgaard 80′), Martin Braithwaite (Nicolai Boilesen 80′), Andreas Skov Olsen (Kasper Dolberg 46′).

Pelatih:Kasper Hjulmand

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *