Jamu West Ham, Kesempatan Liverpool Kokohkan Diri di Puncak

Liverpool akan menjalani pertandingan pekan ke-27 Liga Primer Inggris pada Selasa, 23 Februari 2020 dini hari WIB. Di laga ini The Reds akan bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu West Ham United di Stadion Anfield.

Bagi Liverpool pertandingan ini menjadi kesempatan untuk mengkokohkan diri di puncak klasemen. Saat ini Liverpool berjarak lebih dari 20 poin dari Manchester City di urutan kedua. Tambahan tiga angka membuat posisi Si Merah semakin tak terkejar.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menilai laga ini memiliki banyak pengaruh bagi mereka. Ini menjadi pintu masuk untuk meraih banyak prestasi musim ini.

“Malam ini adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan lapar kami secara kolektif demi meraih banyak hal pada akhir musim. Kami harus memastikan, memberikan segalanya,” beber Klopp.

Lebih lanjut pelatih asal Jerman itu mengatakan ini menjadi momen kebangkitan usai meraih hasil negatif kontra Atletico Madrid di pentas Liga Champions Eropa.

“Laga melawan West Ham United adalah kesempatan untuk bangkit. Perbedaan kompetisi jelas bukan sebuah masalah. Kekalahan dari Atletico memang terasa aneh. Namun, kami kalah. Jelas tak ada yang bisa dibanggakan dari sebuah kekalahan,” beber Klopp.

“Kami benar-benar merasa kalah. Tak ada yang berpikir situasi kami di liga. Kami juga tahu bahwa liga belum selesai. Namun, penting rasanya kembali merasakan kekalahan. Kami tentu belum lupa rasanya menang, tetapi kami telah menang begitu banyak. Sekarang kami kalah dan rasanya lebih dari sekadar kehilangan tiga angka,” tegasnya.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

30/01/20: West Ham United vs Liverpool 0-2

05/02/19: West Ham United vs Liverpool 1-1

12/08/18: Liverpool vs West Ham United 4-0

24/02/18: Liverpool vs West Ham United 4-1

05/11/17: West Ham United vs Liverpool 1-4

5 laga terakhir Liverpool

Atletico Madrid Vs Liverpool 1-0 (UCL)

Norwich City Vs Liverpool 0-1 (EPL)

Liverpool Vs Shrewsbury 1-0 (EPL)

Liverpool Vs Southampton 4-0 (EPL)

West Ham Vs Liverpool 0-2 (EPL)

5 laga terakhir West Ham United

Manchester City Vs West Ham 2-0 (EPL)

West Ham Vs Brighton 3-3 (EPL)

West Ham Vs Liverpool 0-2 (EPL)

West Ham Vs West Bromwich Albion (FA Cup)

Leicester Vs West Ham 4-1 (EPL)

Perkiraan starting line-up Liverpool versus West Ham United:

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Gomez, Virgil Van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson; Fabinho, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson; Mohamad Salah, Roberto Firminho, Alex-Oxlade Chamberlain.

Manajer: Jurgen Klopp

West Ham (5-3-2): Fabianski; Cresswell, Ogbonna, Diop, Fredericks, Masuaku; Noble, Soucek, Rice; Antonio, Snodgrass.

Manajer: David Moyes.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *