Jamu Chelsea, Arteta Minta Pemain Arsenal Bersatu

Arsenal akan menghadapi ujian berat di Boxing Day Liga Primer Inggris. The Gunners akan menghadapi Chelsea pada Minggu, 27 Desember tengah malam WIB. Arsenal akan bertindak sebagai tuan rumah.

Tidak mudah bagi Arsenal untuk memenangi pertandingan. Mereka akan menghadapi salah satu tim kuat yang dijagokan untuk menjadi kampiun di akhir musim. Chelsea saat ini berada di papan atas, sementara Arsenal mendekam di papan bawah. Posisi Arsenal bahkan mendekati zona degradasi.

Bila Arsenal gagal memenangi laga ini maka posisi mereka semakin sulit. Brighton & Hove Albion dan West Bromwich Albion sudah menanti. Pekan-pekan ini akan menentukan masa depan mereka.

“Tujuh hingga delapan hari ke depan akan menjadi sangat penting untuk melihat ke mana tujuan kami di Liga Premier,” beber Arteta.

Untuk itu pelatih asal Spanyol meminta para pemainnya untuk bersatu. Para pemain harus bersemangat dan mengeluarkan kemampuan terbaik.

“Saat ini, untuk menjaga tim tetap bersatu dan hidup, menjadi tim daripada sekelompok pemain, dibutuhkan banyak energi. Anda harus membuat mereka bersikap positif satu sama lain, untuk tidak mulai menyalahkan faktor eksternal atau individu mana pun ketika keadaan tidak berjalan baik,” beber Arteta.

Ia menegaskan para pemainnya sudah mengerahkan kemampuan terbaik. Hanya saja hasil negatif yang diderita akan mendatangkan masalah tersendiri.

“Hal terbaik untuk dilakukan saat Anda seperti itu adalah bisa melakukan hal-hal di luar kebiasaan. Kumpulkan mereka, ubah lingkungan, tetapi saat ini kami tidak bisa melakukannya. Para pemain sudah mencurahkan banyak energi dan antusiasme untuk tidak kehilangan apa yang sedang kami bangun. Tetapi itu butuh banyak energi, karena ketika Anda kalah, setiap pertandingan punya beban berat di pundak.”

Pertandingan kontra Chelsea bisa menjadi momen terbaik untuk kembali membangkitkan kepercayaan diri. Menrut mantan asisten Pep Guardiola itu kemenangan atas Chelsea tak ubahnya obat yang bisa menyembuhkan masalah mereka.

“Orang-orang menderita, kami terluka dan Anda harus kembali, menjadi pemimpin lagi dan mencoba mendorong para pemain. Para pemain merespons, dan kembali bersemangat untuk permainan ini. Itu akan terjadi, tetapi obat terbaik adalah menang melawan Chelsea,” tegasnya.

Kubu Chelsea menyadari situasi yang terjadi dengan Arsenal. Mereka bisa memanfaatkan ini untuk mendatangkan keuntungan. Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta menegaskan sekalipun Arsenal sedang dalam tren buruk, klub itu tetap memiliki kualitas yang tak bisa diremehkan.

“Mereka tidak dalam performa terbaik, tapi kami tahu kualitas mereka dan mereka punya pemain-pemain yang berbahaya jadi kami harus menghadapi itu. Kami menghormati mereka dan kami tahu ini akan berat tapi kami butuh poin jadi semoga kami bisa ke sana dan tampil maksimal.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *