Jadwal Pertandingan Kamis, 30 Januari 2020: Man United Vs Man City di Semi Final Carabao Cup

Manchester United dan Manchester City akan saling berhadapan di babak semi final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris. Laga ini akan digelar di kandang City di Stadion Etihad pada Kamis, 30 Januari 2020 dini hari WIB.

Pertandingan ini akan menentukan siapa yang berhak lolos ke babak final. City memiliki modal bagus karena mampu memetik kemenangan di leg pertama di kandang Manchester United dengan skor 3-1. Dengan demikian City hanya perlu hasil imbang untuk lolos ke partai final.

Tidak hanya diuntungkan dengan laga kandang, City akan menghadapi tim tamu yang tidak sedang dalam performa terbaik. Ditambah lagi Setan Merah tidak dapat memainkan skuad terbaik menyusul absennya sejumlah pemain utama seperti Marcus Rashford, Paul Pogba, hingga Scott McTominay. Para pemain tersebut sedang dibekap cedera.

Meski begitu pelatih City, Pep Guardiola tidak mau jemawa. Mantan pelatih Barcelona itu mengatakan lawannya itu tetap berbahaya dan patut diwaspadai.

“Kami menang 3-1 dengan dia (Rashford) ada di lapangan di Etihad. Tim ini adalah tim yang bagus, mereka punya senjata-senjata dan skuad yang besar, dan kualitas. Saya punya rasa hormat untuk sejarah mereka, klub mereka, dan mereka bisa melakukannya (comeback),” beber Guardiola.

Selain itu United memiliki banyak pemain bagus terutama di lini tengah, dan para pemain depan dengan kecepatan di atas rata-rata.

“Saya harus membuat pendekatan yang tepat, cara kami ingin bermain dan mencoba mencapai final lainnya. Dalam pola penyerangannya, mereka punya kualitas di tengah: (Juan) Mata, (Jesse) Lingard, (Anthony) Martial, dan (Daniel) James, lalu (Mason) Greenwood di bagian tengah penyerang, dan bola-bola mati dengan Lindelof, Maguire, Matic, plus punya kiper yang bagus,” lanjutnya.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan United tetap tim yang bagus dengan banyak senjata mematikan.

“Mereka punya senjata-senjata luar biasa, mereka bisa melesat dalam tiga atau empat detik (dalam serangan balik). Ketika kami kalah lawan timnya (Jose) Mourinho dulu, itu juga luar biasa,” pungkasnya.

Berikut jadwal pertandingan selengkapnya pada Kamis, 30 Januari 2020:

ENGLAND PREMIER LEAGUE

02:45 WIB – West Ham United vs Liverpool – Mola TV (Live)

EFL CARABAO CUP

02:45 WIB – Manchester City vs Manchester United – Mola TV (Live)

COPPA ITALIA

02:45 WIB – Inter Milan vs Fiorentina – TVRI, Usee Sports 2 (Live)

COUPE DE FRANCE

00:30 WIB – Pau vs PSG – beIN Sports 1 (Live)
03:05 WIB – Marseille vs Strasbourg – beIN Sports 1 (Live)

COPA LIBERTADORES

05:15 WIB – Guarani vs San Jose – Mola TV (Live)
07:30 WIB – Barcelona SC vs Progreso – Mola TV (Live)

INDIAN SUPER LEAGUE

21:00 WIB – Bengaluru vs Hyderabad – Fox Sports 3 (Live)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *