Jadwal Lengkap Pekan ke-14 La Liga: Real Madrid Vs Sociedad, Barcelona Kontra Leganes

Pekan ke-14 La Liga Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini. Setelah melewati jeda internasional, turnaman kasta tertinggi di sepak bola Spanyol itu akan bergulir lagi sejak Sabtu, 23 November 2019.

Sejumlah laga menarik akan mengisi pekan ke-14 La Liga. Barcelona yang saat ini berada di puncak klasemen akan melawat ke markas Leganes. Kemenangan di laga ini penting bagi Barcelona untuk tetap menguasai puncak klasemen.

Pertandingan lainnya yang tak kalah menarik adalah pertemuan antara Real Madrid kontra Real Sociedad. Laga ini menarik karena akan menjadi ajang pembalasan bagi Madrid yang tak pernah menang atas klub tersebut di kalender kompetisi musim lalu. Baik dalam laga kandang maupun tandang, Los Merengues selalu tak berdaya.

Kini Madrid akan mendapat kesempatan pertama untuk menjamu Sociedad di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu, 24 November 2019. Ini merupakan pertandingan pekan ke-14 La Liga.

Sebagai tuan rumah Madrid tentu berambisi untuk mengakhiri tren buruk tersebut. Selain itu kemenangan di laga ini membuat mereka terus menjaga persaingan dengan Barcelona di puncak klasemen. Saat ini kedua tim hanya berbeda selisih gol dengan Barcelona berada di urutan teratas.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane tentu akan mempersipkan timnya sebaik mungkin. Ia bakal menurunkan formasi terbaik. Sebelum pertandingan ini Madrid sempat diterpa masalah dengan Gareth Bale yang mengibarkan bendera kontroversial terkait Real Madrid.

“Saat dia kembali, saya akan bicara dengan dia seperti dengan pemain lainnya. Kami bicara soal hal di lapangan, bukan di luar lapangan. Dia merasa baik dan sudah berlatih normal,” beber Zidane.

“Yang kita butuhkan fokus di sepak bola. Ini sudah berlebihan. Saya hanya melihat sisi olahraga saja, bukan soal hal yang di luar klub. Apa yang terjadi di luar klub tak menarik buat saya,” lanjut pria asal Prancis itu.

Berikut Jadwal Liga Spanyol Pekan ke-14:

Sabtu, 23 November:

Levante vs Real Mallorca — Pukul 03.00 WIB.

Leganes vs Barcelona — Pukul 19.00 WIB.

Real Betis vs Valencia — Pukul 22.00 WIB.

Minggu, 24 November:

Granada vs Atletico Madrid — Pukul 00.30 WIB.

Real Madrid Vs Real Sociedad — Pukul 03.00 WIB.

Espanyol vs Getafe — Pukul 18.00 WIB.

Osasuna vs Athletic Bilbao — Pukul 20.00 WIB.

Eibar vs Deportivo Alaves — Pukul 22.00 WIB

Senin, 25 November:

Villareal vs Celta Vigo — Pukul 00.30 WIB.

Real Valladolid vs Sevilla — Pukul 03.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *