Jadwal Chelsea dan Man City di Pekan 13 Liga Inggris Tengah Pekan Ini

Liga Primer Inggris dan kompetisi lainnya di Eropa akan kembali bergulir tengah pekan ini. Chelsea dan Manchester City akan bermain lebih dulu, menghadapi lawan masing-masing di pekan ke-13.

Chelsea akan melawat ke markas Wolverhampton Wanderers pada Rabu, 16 Desember 2020 dini hari WIB. Beberapa jam kemudian giliran Manchester City yang kedatangan West Bromwich Albion di Etihad Stadium.

Bermain di kandang tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi City. Ditambah lagi mereka akan tampil dengan kekuatan terbaik terutama di lini belakang. Hampir semua stok pemain belakang City dalam keadaan siap. Situasi ini tentu membuat sang pelatih, Pep Guardiola harus berpikir keras untuk memilih yang terbaik.

Saat ini ada sejumlah pemain belakang City yang sedang dalam tren bagus. Mereka adalah John Stones dan Ruben Dias. Selain itu ada Aymeric Laporte.

“Dia (Laporte) pantas berada di tim, tetapi John Stones dan Ruben juga pantas berada di tim. Begitulah cara Anda tampil hari ini, dan saat ini John dan Ruben sangat brilian dan itulah alasan mereka bermain,” beber Guardiola.

“Aymeric dan Nathan Aké bermain luar biasa di pertandingan terakhir melawan Marseille. Saya harus membuat pilihan, itu saja. Mereka tidak membuat kesalahan dan itulah sebabnya, Aymeric akan kembali,” sambungnya.

Sementara itu Chelsea terus memburu kemenangan agar bisa tetap mengamankan tempat di papan atas klasemen. Chelsea berpeluang naik ke posisi yang lebih baik bila mampu membawa pulang poin penuh.

Publik masih menanti sejauh mana kiprah pemain depan anyar, Kai Havertz yang belum juga moncer sejak berlabuh di Stamford Bridge. Frank Lampard, pelatih Chelsea, tetap positif dengan pemain tersebut.

“Di zaman modern, akan ada kritik untuk setiap pemain di setiap klub yang menderita kekalahan, atau jika ada sesuatu yang tidak beres. Kami tentu mesti bersabar dengan Kai Havertz karena dia adalah talenta berkualitas tinggi yang datang ke liga ini,” beber Lampard.

Dari pentas La Liga, Real Madrid akan mendapatkan kesempatan untuk terus memperbaiki posisi. El Real akan berhadapan dengan Athletic Bilbao. Di laga ini Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah.

Berikut jadwal pertandingan selengkapnya seperti dilansir dari bola.net:

SELASA, 15 DESEMBER 2020

LA LIGA

03:00 WIB – Celta Vigo vs Cadiz – beIN Sports 1 (Live)

EKSTRAKLASA

00:00 WIB – Lechia Gdansk vs Plock – Mola TV (Live)

RABU, 16 DESEMBER 2020

ENGLAND PREMIER LEAGUE

01:00 WIB – Wolverhampton vs Chelsea – Mola TV (Live)
03:00 WIB – Manchester City vs West Brom – Mola TV (Live)

LA LIGA

04:00 WIB – Real Madrid vs Athletic Bilbao – beIN Sports 1 (Live)

SERIE A

00:30 WIB – Udinese vs Crotone – beIN Sports 2 (Live)
02:45 WIB – Benevento vs Lazio – beIN Sports 2 (Live)

BUNDESLIGA

00:30 WIB – Eintracht Frankfurt vs Borussia Monchengladbach – Mola TV (Live)
02:30 WIB – Hertha Berlin vs Mainz – Mola TV (Live)
02:30 WIB – VfB Stuttgart vs Union Berlin – Mola TV (Live)
02:30 WIB – Werder Bremen vs Borussia Dortmund – Mola TV (Live)

COPA LIBERTADORES

07:30 WIB – Palmeiras vs Libertad Asuncion – Mola TV (Live)

COPA SUDAMERICANA

07:30 WIB – Universidad Catolica vs Velez Sarsfield – Mola TV (Live)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *