Inter Milan Petik Poin Sempurna di Kandang Torino

Inter Milan membawa pulang poin penuh dari lawatannya ke markas Torino. Lanjutan pertandingan Serie A ini digelar pada Minggu, 14 Maret 2021 dini hari WIB. Di laga ini Internazionale Milan menang dengan skor tipis 2-1.

Sepasang gol tim tamu dicetak oleh Romelu Lukaku di menit ke-61 dan Lautaro Martinez di menit ke-85. Gol Lukaku terjadi dari titik penalti karena pelanggaran Armando Izzo terhadap Lautaro di kotak terlarang. Sementara itu gol kedua tercipta berkat umpan terukur pemain pengganti Alexis Sanchez.

Sementara itu tuan rumah sempat menyamakan kedudukan setelah penalti Lukaku. Sembilan menit setelah gol pertama Inter, Antonio Sanabria mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan kemelut di depan gawang Inter.

Kemenangan tipis ini membuat Inter makin nyaman di puncak klasemen Serie A. Armada Antonio Conte kini mengemas total 65 poin dari 27 pertandingan. Mereka unggul sembilan poin dari rival sekota, AC Milan di tempat kedua.

Di laga ini Inter tidak didampingi sang pelatih, Antonio Conte. Sebagai gantinya adalah asisten pelatih Cristian Stellini. Sang asisten pelatih menyebut sejumlah nama yang mencuri perhatian di laga ini. Dua dari antaranya adalah Christian Eriksen dan Alexis Sanchez.

“Ini kemenangan krusial melawan sebuah tim yang bertahan. Mereka tak banyak kebobolan gol. Kami perlu sebuah momen untuk memecah kebuntuan. Kami beruntung mendapatkan penalti dan kemudian kami melakukannya dengan baik saat mencetak gol kedua,” bebernya.

Walau bukan pemain yang turun sejak menit pertama, kedua pemain itu mampu memberikan perubahan setelah masuk lapangan pertandingan. Menurut sang asisten pelatih, keduanya berhasil mengubah permainan setelah tak terjadi gol di babak pertama.

“Sanchez dan Eriksen mengubah permainan. Kami tahu itu. Eriksen siap terlepas dari beberapa masalah kebugarannya. Kami mempersiapkan mereka. Kami tahu keduanya dapat berbahaya saat masuk dari bangku cadangan,” sambungnya.

Ia mengapresiasi perjuangan para pemain senior itu untuk mendapat tempat utama dalam tim. Kerja keras mereka terlihat dalam setiap pertandingan.

Susunan Pemain Torino versus Inter Milan:

Torino (3-5-2): Salvatore Sirigu; Armando Izzo, Lyanco, Bremer; Mergim Vojvoda (Amer Gojak 88′), Daniele Baselli (Karol Linetty 49′), Rolando Mandragora, Sasa Lukic, Nicola Murru (Christian Ansaldi 67′); Simone Verdi (Simone Zaza 67′), Antonio Sanabria (Andrea Belotti 99′).

Pelatih: Davide Nicola

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi (Matteo Darmian 88′), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic (Alexis Sanchez 81′), Roberto Gagliardini (Christian Eriksen 56′), Ivan Perisic (Ashley Young 56′); Romelu Lukaku, Lautaro Martinez (Matias Vecino 89′).

Pelatih: Antonio Conte (absen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *