Inter Milan Petik Poin Penuh di Kandang Empoli

Inter Milan berhasil memetik kemenangan di pekan ke-10 Serie A Italia. Menghadapi tuan rumah Empoli di Stadio Carlo Castellani pada Kamis, 28 Oktober 2021 dini hari WIB, Internazionale Milan sukses memetik kemenangan dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tim tamu dicetak oleh Danilo D’Ambrosio di babak pertama dan Federico Dimarco di paruh kedua.

Gol pertama bermula dari tendangan bebas yang dieksekusi Alaxis Sanchez. D’Ambrosio berhsail meneruskannya dengan tandukan mematikan tanpa bisa digagalkan kiper tuan rumah, Guglielmo Vicario.

Sementara itu, gol kedua tidak lepas dari peran Lautaro Martinez. Bintang asal Argentina itu memberikan crossing apik yang dimanfaatkan dengan baik oleh Dimarco. Gol di menit ke-67 itu sekaligus mengunci kemenangan La Beneamata.

Inter kini mengemas total 21 poin dari sepuluh pertandingan. Tim besutan Simone Inzaghi sementara ini menempati posisi ketiga. Empoli berada di urutan ke-12 dengan tabungan total 12 angka.

Inter sebelumnya gagal memetik poin penuh saat menghadapi Juventus. Kedua tim menyudahi pertandingan dengan skor sama kuat. Pelatih Inter begitu kecewa dengan hasil itu. Apalagi gol Juventus terjadi di menit ke-89 dari titik penalti.

“Kami tidak berada dalam tekanan, kami mengendalikan laga dari awal hingga akhir. Saya akui gestur saya bukanlah hal yang baik. Namun, saya merasa pada saat itu bukan insiden yang harus ditinjau VAR,” ungkap Inzaghi.

“Sebagai pelatih, pada menit ke-89 pertandingan seperti itu, dengan wasit di sana melambaikan tangan untuk play on, wajar jika Anda akan sedikit marah seperti yang saya lakukan,” sambungnya.

Buntut dari pertandingan itu, Inzaghi harus mendapat kartu merah karena melakukan protes keras. Pelatih asal Italia itu pun mengakui dirinya melakukan kesalahan.

“Saya membuat kesalahan, sama seperti wasit yang sempat membuat kesalahan ketika sebelumnya memberikan isyarat tak terjadi pelanggaran,” ungkap Inzaghi.

Susunan Pemain Empoli versus Inter Milan:

Empoli: Guglielmo Vicario; Petar Stojanovic (Riccardo Fiamozzi 82′), Ardian Ismajli, Sebastiano Luperto, Fabiano Parisi; Nedim Bajrami (Nicolas Haas 57′), Samuele Ricci, Filippo Bandinelli (Liam Henderson 68′); Szymon Zurkowski (Kristjan Asllani 68′); Patrick Cutrone (Leonardo Mancuso 68′), Andrea Pinamonti.

Inter Milan: Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Stefan de Vrij (Aleksandar Kolarov 80′), Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic (Matias Vecino 72′), Roberto Gagliardini (Stefano Sensi 84′), Federico Dimarco; Alexis Sanchez (Joaquin Correa 72′), Lautaro Martinez (Edin Dzeko 84′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *