Inter Milan Curi Kemenangan di Markas Udinese

Inter Milan sukses mencuri kemenangan di markas Udinese di pekan ke-22 Serie A. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Friuli pada Senin, 3 Februari 2020 dini hari WIB, Internazionale Milan menang dengan skor 2-0.

Sepasang gol Inter dicetak oleh Romelu Lukaku. Mantan pemain Manchester United ini mencetak brace masing-masing di menit ke-64 dan sepakan penalti di menit ke-71.

Kemenangan ini sangat penting bagi Inter. Tambahan tiga poin membuat Inter sukses menggeser Lazio di urutan kedua. Inter pun kembali menempati urutan kedua, di belakang Juventus. sementara itu kekalahan ini membuat Udinese tak beranjak dari papan bawah, tepatnya di urutan ke-15 dengan tabungan total 24 poin dari 22 pertandingan yang telah dijalani.

Inter mampu menguasai pertandingan. Sejak menit awal tim besutan pelatih Antonio Conte sukses mencuri sejumlah peluang. Namun demikian penguasaan bola Inter tak berjalan lurus dengan peluang yang diciptakan. Inter gagal menciptakan gol di babak pertama.

Inter baru bisa memaksimalkan peluang di babak kedua. Menit ke-64, Lukaku sukses memecah kebuntuan setelah memaksimalkan umpan terukur dari Nicolo Barella.

Tak berapa lama Inter mendapat kesempatan emas untuk memperlebar jarak. Tim tamu mendapat hadiah penalti. Sebagai eksekutor, Lukaku tak membuang kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Keunggulan dua gol pun bertahan hingga laga usai.

Pelatih Inter, Antonio Conte pun angkat topi dengan performa Lukaku. Pemain asal Belgia itu telah mengemas 12 gol sejak awal musim.

“Romelu punya kualitas, ini bukan performa terbaiknya dan dia harus jauh lebih baik. Fakta bahwa dia mencetak dua gol itu penting, tapi dia bisa melakukan lebih lagi dalam hal lain. Dia sudah nyetel dengan sangat baik dengan skuad dan saya cuma bisa menyanjungnya,” beber Conte.

Lebih lanjut mantan pelatih Chelsea itu mengatakan performa Lukaku membuatnya puas. Ia pun senang karena kehadiran Lukaku ternyata sangat berarti bagi timnya.

“Saya sangat senang karena sudah memaksakan transfernya!” sambung pelatih asal Italia itu.

Susunan pemain Udinese versus Inter Milan:

Udinese: 1-Juan Musso; 17-Bram Nuytinck, 87-Sebastian De Maio, 50-Rodrigo Becao; 12-Ken Sema, 6-Seko Fofana, 38-Rolando Mandragora, 10-Rodrigo De Paul, 19-Jens Stryger Larsen; (C) 15-KEvin Lasagna, 7-Stefano Okaka.

Pelatih: Luca Gotti

Inter Milan: 27-Deniele Padelli; (C) 37-Milan Skriniar, 6-Stefan de Vrij, 95-Alessandro Bastoni; 11-Victor Moses, 8-Matias Vecion, 23-Nicolo Barella, 15-Ashley Young, 24-Christian Eriksen; 30-Sebastiano Esposito, 9-Romelu Lukaku.

Pelatih: Antonio Conte

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *