Inggris 2-0 Ukraina di Matchday 2 Kualifikasi Euro 2024

Tim nasional Inggris sukses memetik kemenangan di matchday kedua Kualifikasi Euro 2024. Menjamu timnas Ukraina di Stadion Wembley, London pada Minggu, 26 Maret 2023 malam WIB, skuad Tiga Singa menang dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tuan rumah tercipta di babak pertama, berkat kontribusi Harry Kane dan Bukayo Saka.

Inggris pun sanggup menjaga tren positif setelah di pertandingan pertama berhasil memenangkan “big match” kontra Italia di Stadio Diego Armando Maradona dengan skor tipis.

Berkat raihan enam poin Inggris berhak menempati puncak klasemen Grup C. Sementara itu, Ukraina yang baru sekali bermain harus puas mendekam di dasar klasemen.

Patut diakui Kane dan Saka tampil apik di laga ini. Gol pertama di menit ke-37 adalah buah kerja sama kedua pemain depan itu.

Mendapat umpan silang brilian dari Saka, Kane dengan tenang menaklukkan Anatolii Trubin.

Tiga menit berselang giliran Saka yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker Arsenal itu melepas tembakan melengkuk ke tiang jauh yang bersarang mulus di gawang Ukraina.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate pun mengapresiasi penampilan timnya sejak laga pertama. Ia berharap mereka bisa menjaga konsistensi hingga putaran final nanti. Target mereka adalah menjuarai Euro 2024 di Jerman nanti.

“Kami akan berusaha menyegarkan secara psikologis grup dengan memberi mereka waktu di akhir musim. Tetapi jika kami mulai berpikir kami tidak harus bermain di bulan Juni karena peringkat dunia lawan tidak setinggi dua lawan yang baru saja kami hadapi, maka kami berada dalam masalah.”

Pria asal Inggris itu menegaskan mereka harus bekerja keras untuk menjaga performa terbaik mereka.

“Bukan itu pendekatan yang kita cari. Kami menantang tim untuk menjadi yang terbaik di Eropa dalam 13 bulan ke depan.Itu membutuhkan komitmen semua orang dan mengharuskan semua orang bersiap untuk bermain dan itu membutuhkan standar latihan setiap hari untuk berada di level tertinggi tidak peduli siapa lawan yang kita hadapi,” tutupnya.

Susunan pemain Inggris versus Ukraina:

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Ben Chilwell; Declan Rice, Jordan Henderson, Jude Bellingham (Conor Gallagher 86′); Bukayo Saka, Harry Kane (Ivan Toney 81′), James Maddison (Jack Grealish 85′).

Pelatih: Gareth Southgate.

Ukraina: Anatolii Trubin; Oleksandr Karavaev (Vitaliy Buyalskiy 61′), Oleksandr Svatok, Mykola Matvyenko, Vitalii Mykolenko (Eduard Sobol 62′); Heorhii Sudakov, Taras Stepanenko (Yevhen Konoplyanka 90′), Oleksandr Zinchenko; Ruslan Malinovskiy, Roman Yaremchuk (Artem Dovbyk 74′), Mykhailo Mudryk (Viktor Tsygankov 61′).

Pelatih: Ruslan Rotan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *