Indonesia Sapu Bersih 5 Gelar di Indonesia International Series 2022

Tuan rumah tampil luar biasa di turnamen Indonesia International Series 2022. Indonesia sapu bersih gelar di turnamen yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta sejak sepekan lalu.

Pada partai final yang digelar Minggu, 25 September 2022 siang WIB, para pemain Indonesia menguasai semua nomor. Bahkan terjadi “all Indonesian final” di lima nomor yang dipertandingkan.

Di nomor tunggal putra, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay keluar sebagai juara usai mengalahkan Iqbal Diaz Syahputra dengan skor 22-20, 21-15.

Ikhsan sebelumnya sukses lolos ke partai pamungkas dengan menggusur rekan satu pelatnas, Alwi Farhan, 13-21, 21-5, 21-16. Sedangkan Iqbal melaju ke final dengan menundukkan Panji Ahmad Maulana, 21-17, 21-18.

“Dengan kemenangan ini ada rasa senang tetapi juga tidak. Karena, pemain yang saya kalahkan ini dari babak awal semuanya adalah pemain Indonesia yang juga rekan berlatih di pelatnas,” beber Rumbay melansir siaran pers Humas PP PBSI.

Rumbay membeberkan rahasia kemenangannya di partai final. Keberanian dan motivasi yang tinggi membuatnya bisa mengerahkan segenap kemampuan terbaik.

“Saya tampil lebih berani dan tampil tidak ada beban. Saya tidak pernah berpikir saya adalah unggulan pertama. Tetapi saya berpikir bersama lawan sama-sama tengah mencari juara saja,” tuturnya.

Sementara Iqbal menyebutkan, Rumbay memang bermain lebih bagus dan berani. “Dia bisa menekan dan menyerang dari awal. Meski begitu, saya tetap puas karena target awal saya hanya masuk ke semifinal. Selain itu, saya juga bisa nengalahkan pemain pelatnas di babak sebelumnya,” aku Iqbal.

Di sektor tunggal putri, Mutiara Ayu Puspitasari keluar sebagai jawara. Pemain muda itu mampu meredam seniornya di Pelatnas PBSI, Stephanie Widjaja, lewat laga tiga gim, 15-21, 21-10, 22-20.

“Tadi setelah gim pertama kalah, saya sebenarnya hanya bermain lebih aman di gim kedua dan ketiga. Shuttlecock tidak saya arahkan atau pukul terlalu ke arah pinggir lapangan karena ada faktor angin yang berembus. Saya tidak mau boros membuang poin,” beber Mutiara.

Mutiara mengaku dirinya tak mau membuang kesempatan ketika bisa mengejar dan menyamakan kedudukan, terutama di gim penentuan.

“Ketika ada kesempatan bisa mengejar dan menyamakan kedudukan, saya pun tidak mau menyia-nyiajan kesempatan di gim ketiga,” tutupnya.

Bagi Mutiara gelar juara ini menjadi modal untuk terjun di turnamen berikutnya di tempat yang sama bertajuk Indonesia Internasional Challenge.

Berikut Hasil Final Indonesia International Series 2022:

MS: Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (1) vs Iqbal Diaz Saputra 22-20, 21-15
WS: Mutiara Ayu Puspitasari vs Stephanie Widjaja (3) 15-21, 21-10, 22-20
MD: Alfian Eko Prastya/Ade Yusuf Santoso (6) vs Reinard Dhanriano/Kenas Adi Haryanto 21-16, 18-21, 21-16
WD: Ririn Amelia/Virni Putri vs Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa 18-21, 21-13, 21-18
XD: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (1) vs Moh Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti 19-21, 21-9, 23-21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *