Indonesia Ditantang Malaysia di Final BATC 2020

Tim putra Indonesia akan menghadapi Malaysia di final Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020. Pertarungan antara kedua tim diprediksi akan berjalan menarik. Indonesia melangkah ke final setelah menggusur India dengan skor 3-2. Sementara itu Malaysia berhasil membekuk tim kuat Jepang dengan skor telak 3-0.

Memang tidak mudah bagi Indonesia untuk mengalahkan India. Sebagaimana dikatakan manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, India benar-benar mempersiapkan diri terutama untuk meraih kemenangan di sektor tunggal.

“Sebetulnya kalau lihat kekuatan, kami lebih unggul, India memang mengatur untuk ambil poin di tunggal. Jonatan (Christie) tadi masih belum lepas, dia harus bisa atur strategi lagi supaya jangan ikut permainan lawan, tadi mainnya agak monoton. Shesar (Hiren Rhustavito) pun masih harus cari cara main yang lebih taktis lagi,” beber Susy seperti dilansir dari Badmintonindonesia.org.

Shesar Hiren Rhustavito gagal mengamankan poin ketiga untuk Indonesia usai dikalahkan Subhankar Dey dengan skor 17-21, 15-21.

Sementara itu di sektor ganda Indonesia berhasil memanfaatkan peluang untuk mendapatkan angka. Namun Susy memberikan catatan kepada performa Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan senior ini harus berjuang tiga game mengahadapi  M.R Arjun/Dhruv Kapila dalam tiga game dengan skor 21-10, 14-21, 23-21.

“Hendra/Ahsan di game pertama sudah bisa menang mudah, tapi di game kedua mungki agak lengah, ini yang dimanfaatkan lawan. Di game ketiga jadi ada tekanan. Kalau Kevin/Marcus di partai terakhir memang kami sudah agak tenang, mereka istilahnya adalah kartu As kami,” sambung Susy.

Terkait pertandingan final kontra Malaysia, Susi mengatakan pihaknya harus mewaspadai kekuatan lawan. Ia tidak ingin para pemain Indonesia lengah mengingat tim tersebut tampil cukup konsisten di kejuaraan ini.

“Kalau lihat penampilan Malaysia kan mereka memang bagus dari babak awal. Tapi kami sudah sering ketemu tim Malaysia, para pemain sudah tahu lawan-lawan mereka. Di SEA Games 2019 lalu kami menang dengan komposisi yang sama, jadi besok tinggal bagaimana atur strategi dan keberaniannya di lapangan,” tegasnya.

Berikut hasil pertandingan babak semifinal Badminton Asia Team Championships 2020 antara Indonesia melawann India (3-2):

Anthony Sinisuka Ginting vs Sai Praneeth 21-6 – retired

Jonatan Christie vs Lakshya Sen 18-21, 20-22

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs M.R Arjun/Dhruv Kapila 21-10, 14-21, 23-21

Shesar Hiren Rhustavito vs Subhankar Dey 17-21, 15-21

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Lakshya Sen/Chirag Shetty 21-6, 21-13

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *