Hendra Setiawan Tak Canggung Hadapi Mohamad Ahsan

Hendra Setiawan mengaku tak canggung saat harus berhadapan dengan Mohammad Ahsan di laga kedua Mola TV PBSI Home Tournament. Hendra yang berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana Riyanto berhasil mengalahkan Ahsan yang berpasangan dengan Leo Rolly Carnando dengan skor 21-16, 21-11.

“Kami sering ketemu di turnamen, pernah jadi lawan di kejurnas dan liga, jadi sudah biasa. Saya tahu kebiasan Ahsan tapi Ahsan juga tahu kelebihan dan kelemahan saya, ya sama-sama saling tahu lah,” beber Hendra seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Ini merupakan kemenangan pertama yang dipetik Hendra/Pramudya dalam dua laga yang telah mereka lewati. Di laga pertama pagi ini, Hendra/Pramudya mengalami kekalahan atas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani dengan skor 21-18, 13-21, 19-21.

“Di pertandingan pertama pagi ini, feeling-nya belum dapet banget. Sedangkan sore ini Pram mainnnya pas, permainan aslinya bisa keluar,” sambung Hendra.

Sementara itu Pramudya mengatakan berbeda dengan laga sebelumnya, di pertandingan kali ini keduanya bisa tampil lebih rileks. Tentu tidak mudah bagi seorang pemain junior bertandem dengan pemain senior yang sudah sangat kaya pengalaman seperti Hendra Setiawan.

“Memang di pertandingan pagi tadi masih agak tegang, yang sekarang lebih rileks,” ungkap Pramudya.

Lebih lanjut Pramudya mengatakan dirinya senang bisa berpasangan dengan Hendra. Jam terbang dan pengalaman Hendra sangat membantunya termasuk saat berada di lapangan pertandingan.

Pramudya mengatakan dirinya hanya perlu mengikuti permainan seniornya itu. Yang harus ia lakukan adalah menjaga ritme permainan agar bisa mengimbangi Hendra Setiawan.

“Pasangan sama koh Hendra yang lebih senior pasti senang, karena dapat poinnya gampang. Saya yang lebih muda tinggal mengikuti saja, gimana dari sayanya bisa menjaga ritme mainnya,” lanjut Pramudya.

Sementara itu, Ahsan/Leo telah mengalami dua kekalahan. Di sesi pagi, Ahsan/Leo juga harus mengakui keunggulan Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 11-21, 21-14, 21-23.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *