Hasil Undian 32 Besar Liga Europa: Belum Ada Big Match

Menyusul undian babak 16 besar Liga Champions Eropa dilakukan pula undian babak 32 besar Liga Europa. Berbeda dengan Liga Champions yang menghadirkan sejumlah laga big match, di pentas Liga Europa belum tersaji pertemuan antara dua tim unggulan.

Sebanyak 32 tim yang berebut tiket ke babak 16 besar akan menghadapi lawan dengan kekuatan berbeda. Tim-tim unggulan seperti Manchester United, Arsenal, dan Inter Milan akan menghadapi tim-tim non unggulan.

Manchester United akan menghadapi wakil Belgia, Club Brugge. Wakil Inggris lainnya, Arsenal bakal meladeni permainan klub Yunani, Olympiakos.

Begitu juga dua klub yang turun kasta dari Liga Champions Eropa yakni Ajax Amsterdam dan Inter Milan akan menghadapi tim-tim non unggulan. Ajax akan menghadpai wakil La Liga Spanyol, Getafe. Sementara itu Inter milan akan bersua klub Bulgaria, Ludogorets.

Meski begitu tim-tim unggulan ini tetap harus waspada. Bukan tidak mungkin tim-tim non unggulan akan membuat kejutan.

Sebagaimana dikatakan kiper Arsenal, Bernd Leno, timnya harus segera memperbaiki diri bila ingin berprestasi. Menurutnya masalah utama The Gunners bukan pada kualitas tetapi mentalitas.

“Semua orang bisa bekerja dengannya jadi saya kira masalahnya bukan di manajer. Apakah itu Freddie atau yang lain, saya kira semua orang harus melihat ke diri sendiri, jujur dengan diri sendiri. Kalau semua orang memberi segalanya hari ini, saya kira mentalitas adalah yang utama dan kami harus mengubahnya,” beber Leno.

Masalah mentalitas ini yang membuat mereka gagal bersaing dengan tim-tim papan atas di pentas Liga Primer Inggris seperti Manchester City, Liverpool, Chelsea dan Leicester City.

“Saat ini kami harus bilang ada gap antara tim-tim ini. Menurut saya, kami punya kualitas tapi ketika Anda melihat pertandingannya, kami kehilangan intensitas,” sambungnya.

Tim unggulan lainnya yakni AS Roma akan menghadapi Gent. Di laga ini Roma akan lebih dulu menjadi tuan rumah sebelum melawat ke markas Gent.

Klub Bundesliga, Bayer Leverkusen akan menghadapi FC Porto. Tim yang disebutkan pertama akan lebih dulu menjadi tuan rumah.

Berikut Hasil Undian 32 Besar Liga Europa:

Wolverhampton Wanderers vs Espanyol

Sporting CP vs Istanbul Basaksehir

Getafe vs Ajax Amsterdam

Bayer Leverkusen vs FC Porto

Copenhagen vs Glasgow Celtic

APOEL vs Basel

CFR Cluj vs Sevilla

Olympiakos vs Arsenal

AZ Alkmaar vs LASK

Club Brugge vs Manchester United

Ludogorets vs Inter Milan

Frankfurt vs Salzburg

Donetsk vs Benfica

Wolfsburg vs Malmo

AS Roma vs Gent

Rangers vs Brag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *