Hasil India Open 2023: Jojo Melaju, Chico Dihadang Shi Yu Qi

Hasil berbeda dialami dua pemain tunggal putra Indonesia di babak 32 besar India Open 2023. Jonatan Christie berhasil meraih hasil positif. Sayangnya, hasil sebaliknya dialami Chico Aura Dwi Wardoyo.

Jojo berhasil menekuk Brian Yang dari Kanada dengan skor 21-14, 21-9 di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Selasa (17/1/2023) petang WIB.

“Puji Tuhan saya bisa main baik dan menang di pertandingan pembuka ini. Saya bersyukur dengan performa dan hasil bagus ini,” ujar Jojo melansir situs resmi PBSI.

Menurut Jojo, kondisi pertandingan di India terasa berbeda dengan di Malaysia Terbuka, pekan lalu.

“Pertandingan di India ini terasa kontras dengan di Malaysia lalu. Di sini udara dan lapangannya terasa dingin seperti main di Eropa. Dengan kondisi ini, saya malah merasa lebih oke,” sebut Jojo.

Menurut Jojo, kunci kemenangan atas Brian karena, dari awal dirinya terus menerus menekan lawan. “Saya tidak memberikan kesempatan lawan berkembang. Saat memimpin, saya tidak boleh lengah,” sebutnya.

Dengan kemenangan ini, di babak kedua, Jojo akan bersua Zhao Jun Peng dari China. “Saya harus bersiap lagi. Saya akan bertemu dia. Pola permainan lawan yang cenderung lamban harus diwaspadai. Pola dan tempo yang lambat seoerti itu, malah kerap membuat saya tidak enak. Saya tidak boleh terjebak dengan permainan seperti itu,” aku Jojo.

Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo harus mengakui keunggulan Shi Yu Qi asal China dengsn skor 22-20, 16-21, 15-21 dalam laga selama 60 menit.

“Tadi saya banyak kekontrol dengan permainan dia. Lawan juga memiliki permainan yang bagus. Tadi saya mencoba untuk mengontrol permainan lawan, ingin mempercepat tempo dan ritme permainan. Tetapi lawan memang lebih berpengalaman dan lagi enak permainannya, sehingga tetap mampu mengontrol hingga pertandingan selesai,” tutur Chico.

Dari hasil di New Delhi ini, performa Chico pada dua tur Asia ini memang mengecewakan. Sebelumnya di Malaysia Terbuka, Chico juga hanya bertahan hingga babak kedua setelah dihentikan wakil India, Prannoy HS di babak 16 besar.

“Kecewa juga di dua turnamen tur Asia saya gagal menampilkan performa terbaik. Sebelumnya di Malaysia Terbuka saya tersisih di babak kedua,” aku Chico.

Dia pun menyadari, masih banyak hal yang harus dievaluasi. Terutama dalam mempersiapkan taktik pola permainan.

“Evaluasi untuk menghadapi kejuaraan berikutnya, saya harus bersiap lebih baik lagi. Saya harus bisa konsisten dalam bermain. Selebihnya saya juga harus mempersiapkan taktik dan strategi pola permainan yang lebih banyak lagi,” tutur pemain kelahiran Jayapura, Papua itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *