Hadapi Manchester City di Semifinal Piala FA, Klopp Ingin Liverpool Tampil Dalam Performa Terbaik

Liverpool dan Manchester City akan kembali berduel. Kali ini pertemuan antara kedua tim itu terjadi di babak semifinal Piala FA yang akan digelar di Stadion Wembley, London pada Sabtu, 16 April 2022 malam WIB.

Sebelumnya, kedua tim bertemu di pentas Liga Primer Inggris. Saat itu, kedua tim harus berbagi poin menyusul hasil imbang, 3-3.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui City tampil bagus saat itu. Mereka tidak mampu menampilkan level permainan terbaik.

“Kami semua banyak berpikir tentang pertandingan ini (melawan City), kami harus melakukannya. Saya pikir City benar-benar kuat pekan lalu dan kami tidak dalam kondisi terbaik, jadi saya ingin melihat pertandingan di mana kami berada dalam kondisi terbaik juga,” beber Klopp.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan pihaknya tak sabar untuk kembali meladeni The Citizen.

“Itu akan menarik! Mari kita coba. Mungkin itu akan menjadi kejutan, tiba-tiba kita tampil bagus.”

Klopp ingin timnya tampil maksimal dan bisa memanfaatkan kesempatan sepanjang waktu normal.

“Anak-anak melakukan banyak hal bagus dalam permainan tetapi saya benar-benar berpikir dalam beberapa posisi kami dapat tampil di level yang sama sekali berbeda dan saya pikir kami harus mencobanya.”

“Dan ini adalah pertandingan piala [domestik], satu kali, jika 2-2 lagi, itu 120 menit dan jika tetap seperti itu itu penalti dan itu akan sangat gila jika terus berlanjut.”

Klopp mengakui timnya mendapat kesempatan untuk tampil di babak semifinal Piala FA di Wembley. Untuk itu, mereka harus tampil dengan strategi terbaik.

“Saya sangat menantikan pertandingan itu. Wembley adalah lapangan yang besar, kami harus menutupi banyak area lapangan dan banyak berlari dan menutup celah besar, tapi saya pikir itu akan keren.”

Liverpool dirundung kabar tak sedap jelang pertandingan ini. Salah satu andalan di lini depan, Diego Jota dikabarkan mengalami cedera.

“Saya katakan tadi malam bahwa Diogo mendapat benturan – yang membengkak sedikit langsung setelah pertandingan, jelas saat saya berada di konferensi pers [usai laga lawan Benfica.”

Walau begitu, pemain muda Portugal itu tetap berpeluang tampil di London nanti. Hanya saja, mereka perlu memastikan kondisinya.

“Diogo, kemungkinan besar ia akan baik-baik saja, tetapi kita harus melihat lebih dekat besok. Itu saja.”

City juga dirundung cedera dua pemain utama yakni Kevin De Bruyne dan Kyle Walker. Kedua pemain itu mengalami cedera saat pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions Eropa di kandang Atletico Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *