Hadapi Manchester City di Semi Final Carabao Cup, Begini Komentar Pelatih Setan Merah

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara terkait hasil drawing babak semi final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris 2019. Manchester United akan berhadapan dengan Manchester City untuk memperebutkan satu tiket ke babak final.

Menurut Solskjaer pertandingan tersebut bakal berjalan menarik. Ini menjadi laga yang sangat dinantikan. Ia juga mengakui Manchester Biru adalah salah satu tim terbaik di Liga Primer Inggris.

“[Akan menjadi] hari-hari yang fantastis di Manchester. Mereka adalah tim terbaik di Inggris dan kami percaya diri melangkah ke semifinal,” beber Solskjaer.

Lebih lanjut mantan pemain Manchester United itu mengaku pihaknya sangat menghormati The Citizen, termasuk setelah laga derby beberapa waktu lalu yang dimenangi Setan Merah.

“Tentu saja, kami sangat menghormati mereka dan seperti yang pernah saya bilang setelah derby terakhir, menurut saya, mereka adalah tim terbaik di Inggris,” lanjutnya.

Lebih lanjut pelatih asal Norwegia itu mengaku menghadapi City timnya harus mempersiapkan diri dengan baik. Pihaknya harus bekerja keras dengan mengerahkan segenap konsentrasi untuk meladeni Marcus Rashford dan kawan-kawan.

“Mereka bisa membuat Anda kesulitan untuk bermain sepakbola sehingga kami perlu konsentrasi agar siap menghadapi mereka lagi. Namun, aku sudah menunjukkan bahwa kami bisa menyulitkan mereka. Saya pikir, itu akan menjadi dua pertandingan yang fantastis,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui dalam derby di Liga Primer Inggris beberapa waktu lalu, Setan Merah berhasil menjinakkan rival sekota itu dengan skor 2-1. Meski menang di laga tersebut, Solskjaer mengakui dirinya harus mempersiapkan strategi berbeda untuk laga semi final Piala Liga Inggris.

“Makanya, kami harus mencoba tampil lebih baik ketimbang pertandingan lalu. Saya yakin Pep akan menyiapkan tim yang lebih bersemangat. Kami melihat lagi pertandingan itu dan ya kami senang dengan hasil dan pertandingannya,” lanjutnya.

Salah satu strategi yang akan diterapkan adalah bermain lebih bertahan di awal pertandingan. Namun demikian pihaknya tidak bisa tidak harus berusaha untuk menguasai pertandingan dan tidak memberikan banyak ruang kepada para pemain City.

“Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar lebih baik. Di 10 menit pertama, pejamkan mata dan berpikir,”kita harus bertahan di sana”. Kita harus lebih dominan ketimbang mereka. Tak banyak yang bisa kita lakukan, namun kami harus bisa melakukannya dan harus berusaha,” tegasnya.

Manchester United lolos ke semi final setelah menyingkirkan tim kasta bawah, Colchester United tiga gol tanpa balas. Sementara itu City ke empat besar usai menggasak tim kasta bawah, Oxford United dengan skor 3-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *