Haaland Kembali Menggila, Cetak Hat-trick ke Gawang Nottingham Forest

Manchester City memetik kemenangan telak saat menghadapi Nottingham Forest. Bermain di kandang sendiri di Etihad Stadium pada Kamis, 1 September 2022 dini hari WIB, The Citizen menang enam gol tanpa balas.

Menariknya, separuh dari gol tuan rumah dicetak oleh Erling Haaland. Rekrutan anyar itu tampil menggila dengan memborong tiga gol pertama masing-masing di menit ke-12, 23, dan 38.

Sementara tiga gol lainnya dicetak oleh Joao Cacelo di menit ke-52 dan sepasang gol dari Julian Alvarez di menti ke-65 dan 87.

Ini menjadi kemenangan penting yang memberi City poin sempurna. City kini mengemas total 13 poin dari lima pertandingan dan belum sekali pun menelan kekalahan. Sementara itu Nottingham Forest kian terpuruk dan harus terlempar ke posisi ke-15, hasil dari tiga kekalahan dari lima laga.

Pelatih City, Pep Guardiola angkat topi pada performa apik timnya. Ia menyoroti kinerja sejumlah pemain terutama Haaland dan Alvarez yang tampil menonjol di laga ini.

“Saya tahu Haaland senang mencetak gol, tetapi yang dia inginkan adalah kemenangan. Jika dia bikin rekor gol tapi kami tidak menang, dia tidak akan senang. Itulah yang ditularkannya kepada tim,” beber Guardiola terkait pemain muda asal Norwegia itu.

Sementara itu, Alvarez adalah pemain dari benua lain yang memiliki etos yang luar biasa baik di pertandingan resmi maupun saat latihan. Sepasang golnya hari ini membuat kubu City senang.

“Alvarez datang dari benua lain. Dia punya insting yang bagus, etos kerjanya di kala latihan luar biasa. Tidak ada orang-orang di City yang tidak senang dengan dua golnya hari ini.”

Bagi pelatih asal Spanyol itu kehadiran kedua striker itu membuat barisan depan City kian lengkap. Apalagi keduanya memiliki karakter masing-masing.

“Haaland dan Alvarez memiliki gayanya sendiri untuk mencetak gol yang sulit diajarkan atau dibeli. Kami senang sekali dengan performa mereka,” tutupnya.

Susunan Pemain Manchester City versus Nottingham Forest:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones (Rico Lewis 75′), Ruben Dias, Joao Cancelo (Sergio Gomez 68′); Bernardo Silva, Rodri (Riyad Mahrez 55′), Ilkay Gundogan; Julian Alvarez, Erling Haaland (Kevin de Bruyne 55′), Phil Foden (Cole Palmer 55′).

Pelatih: Josep Guardiola

Nottingam Forest (5-3-2): Dean Henderson; Neco Williams, Joe Worrall, Cheikhou Kouyate (Giulian Biancone 79′), Scott McKenna, Renan Lodi (Harry Toffolo 69′); Ryan Yates (Jack Colback 69′), Lewis O’Brien, Remo Freuler; Morgan Gibbs-White (Emmanuel Dennis 58′), Brennan Johnson (Taiwo Awoniyi 58′).

Pelatih: Steve Cooper

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *