Guardiola Tak Ambil Pusing Soal Rekor, Man United yang Ada di Pikiran

Manchester City baru saja mengulangi pencapaian beberapa musim lalu. Armada Pep Guardiola mencatatkan 28 kemenangan beruntun di semua kompetisi usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers pada Rabu, 3 Maret 2021. Di laga itu Manchester Biru menang telak, 4-1.

Meski begitu, sang pelatih enggan memikirkan rekor tersebut. Baginya yang terpenting adalah mempersiapkan diri menghadapi pertandingan penting berikut. Mereka akan terlibat derbi kontra Manchester United pada Minggu, 7 Maret 2021 malam WIB nanti.

“Manchester United. Itulah yang kami pikirkan (saat ini),” beber Guardiola.

Sementara itu terkait peluang juara di akhir musim, Guardiola merendah. Ia mengatakan saat ini status juara masih menjadi milik Liverpool. Sementara mereka hanya menempati posisi terbaik.

“Juara bertahannya adalah Liverpool, mahkotanya milik mereka. Sekarang kami di posisi terbaik untuk menggeser mereka dan kami akan mencoba tapi mereka lah juaranya.”

Beberapa tim papan atas masih berpeluang untuk menggapai puncak klasemen. Saat ini masih tersisa 33 poin untuk diprebutkan. Dengan beberapa hari istirahat, ia berharap bisa tampil maksimal dalam derby Manchester nanti.

“Masih ada 33 poin untuk diperebutkan. Besok lawan-lawan kami akan main, kami punya satu atau dua hari libur dan bersiap untuk menjamu Manchester United.”

Terkait pertandingan kontra Setan Merah, Guardiola sadar lawannya itu adalah tim kuat. Apalagi mereka akan bermain di Old Trafford.

“Kami dapat hasil lebih baik di Old Trafford daripada di sini. Kami menyadari betapa kuatnya mereka. Ini adalah kesempatan luar biasa untuk mengambil sebuah langkah besar dan kami akan mencoba,” tegasnya.

Sementara itu terkait pertandingan kontra Wolves, Guardiola mengatakan bahwa mereka berusaha menghatasi tekanan di awal pertandingan. Namun setelah mampu menyamakan kedudukan, timnya mampu tampil lebih lepas.

“Kami sedikit gugup setelah 1-1, tapi bereaksi sangat baik. Ini kemenangan yang sangat layak buat kami, kami bermain sangat bagus. Pertandingannya berjalan ketat dan di menit-menit terakhir, kami menang dengan nyaman.”

Lebih lanjut pelatih asal Spanyol itu mengatakan mereka berusaha untuk merebut bola dan tidak tergesa-gesa untuk menyerang. Baginya, mereka mendapat banyak pelajaran penting dari laga tersebut.

“Setelah 1-1, mereka berbahaya tapi kami terus merebut bola dan tak menyerang, dan itu sebuah pelajaran bagus buat kami terkait detail-detail kecil. Ketika Anda melihat performanya, kami sangatlah bagus.”

Ia mengakui tantangan ke depan masih panjang. Padatnya jadwal pertandingan akan menyita energi dan perhatian mereka.

“Musim ini kalendernya pendek, kami bahkan tidak punya satu pekan penuh untuk istirahat. Ada begitu banyak laga dan menghadapi Wolves dengan fisik dan mentalitas mereka, saya lebih dari sekadar puas dengan apa yang kami lakukan dan kami bisa menikmati malam ini, istirahat, lalu bersiap untuk laga berikutnya,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *