Pep Guardiola anggap Manchester City Tidak pantas mendapat tekanan

Guardiola Sudah Paham Monchengladbach

Manchester City akan menghadapi Borussia Monchengladbach di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Pertandingan ini akan digelar pada Kamis, 25 Februari 2021 dini hari WIB di Stadion Puskas Arena, Budapest.

Pelatih Muenchen, Pep Guardiola menegaskan dirinya sudah memahami karakter lawan yang akan dihadapi. Sebelum berlatih di Inggris, Guardiola sempat malang melintang di Bundesliga bersama Bayern Muenchen.

“Saya sudah belajar banyak ketika di Jerman [saat menjadi pelatih Bayern Munchen]. Mereka [Monchengladbach] adalah tim yang besar dan memiliki sejarah. Saya mengagumi permainannya,” tandas Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu mengatkan bahwa dirinya pun sudah mengantongi rekam jejak Monchengladbach, termasuk juga penampilan mereka di fase grup Liga Champions musim ini.

“Saya mempunyai catatan penting tentang keberhasilan mereka lolos dari fase grup [Liga Champions 2020/2021] kendati tergabung bersama Shakhtar dan Inter. Mereka juga tampil bagus dalam dua pertandingan melawan Shakhtar. Kami ingin bermain dalam kondisi terbaik saat meladeni mereka,” tegasnya.

Sementara itu, Guardiola mengatakan timnya akan terus berjuang untuk berbicara banyak di Liga Champions. Ia tahu banyak yang menyebut tim tersebut sedang dalam tren positif dan patut diperhitungkan. Untuk itu ia tetap belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya.

“Ketika kami tersingkir dari kompetisi ini, kami tampil dalam bentuk terbaik kami dan selalu nyaris. Kami harus bermain baik dan keinginan itu selalu ada,” tegas Guardiola.

Sementara itu pelatih Moenchengladbach, Marco Rose mengakui bahwa City lebih diunggulkan di laga ini. Namun ia menegaskan timnya akan tampil penuh keberanian dan semangat.

“Jika ada sesuatu yang tidak disukai Manchester City, maka itu adalah soal tidak menguasai bola. Kami perlu bermain dengan keberanian dan bertahan dengan semangat. Saya memiliki tim yang benar-benar mampu untuk itu,” tegas Rose.

Lebih lanjut Rose mengatakan bahwa para pemainnya pun antusias menghadapi laga yang tidak mudah ini.

“Saya senang para pemain bisa bermain dalam pertandingan seperti ini. Saya harap saat mereka tidur malam ini, mereka memikirkan bagaimana perasaan mereka di Madrid saat kami lolos,” tandasnya.

Perkiraan Susunan Pemain Borussia Monchengladbach versus Manchester City:

Borussia Monchengladbach (4-2-3-1): Yann Sommer; Ramy Bensebaini, Nico Elvedi, Matthias Ginter, Stefan Lainer; Florian Neuhaus, Christoph Kramer; Marcus Thuram, Lars Stindl, Jonas Hofmann; Alassane Plea.

Pelatih: Marco Rose

Manchester City (4-3-3): Ederson; João Cancelo, John Stones, Rúben Dias, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodrigo, Ilkay Gündogan; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Phil Foden.

Pelatih: Pep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *