Gregoria Mariska Melaju di All England 2023, Vito Tersandung

Hasil berbeda diraih para pemain Indonesia di babak 32 besar All England 2023.

Wakil semata wayang tunggl putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sukses melaju ke babak 16 besar turnamen tertua di dunia itu.

Hasil ini didapat usai Gregoria menaklukkan perlawanan Line Højmark Kjaersfeldt asal Denmark di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Laga itu berkesudahan dengan rubber game 15-21, 21-12, 22-20. Bukan kemenangan mudah memang apalagi pebulutangkis asal Wonogiri tersebut sempat tertinggal 18-20 di gim penentuan. Beruntung, ia mampu bangkit dan meraih empat poin beruntun untuk memastikan kemenangan.

“Pertama saya harus akui lawan bermain bagus banget hari ini, dia sangat kasih saya tekanan di gim pertama. Juga dia dari gim pertama, kedua dan ketiga sangat stabil. Line memang performanya sedang menanjak di beberapa pertandingan terakhir. Dia terlihat sangat siap melawan saya dan banyak sekali improvenya,” ucap Gregoria melansir situs resmi PBSI.

Lebih lanjut pemain yang karib disapa Jorji itu mengaku belum puas dengan penampilannya di laga itu. Ia banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu.

“Kalau dari saya tentu bersyukur bisa memenangkan pertandingan tapi kalau dari keseluruhan permainan masih merasa kurang puas karena tadi khususnya di gim ketiga saya sudah unggul tapi bisa terkejar karena melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Itu menjadi catatan untuk saya di pertandingan selanjutnya.”

Gregoria mengungkapkan faktor ketenangan menjadi kunci kemenangannya hari ini.

“Senang bisa tampil lebih tenang saat tertinggal 18-20 itu. Saya hanya berpikir tidak mau kalah saja tadi karena sangat krusial ketika kalah dalam momentum seperti itu, penyesalannya bisa panjang. Coba memaksa dan maksimal, Puji Tuhan bisa membalikkan keadaan dan menang.”.

Di babak 16 besar, Gregoria akan menantang Lalinrat Chaiwan asal Thailand. Lalinrat melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan rekan senegaranya Ratchanok Intanon 21-16, 21-17.

Hasil berbeda diraih pasangan ganda gampuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal memetik kemenangan. Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing 19-21, 18-21.

“Di gim kedua kami mencoba membalikkan keadaan, coba menetralkan rasa-rasa yang kurang enak, kurang nyaman. Kami lawan itu semua. Tadi ada beberapa poin juga saya matinya bola gampang yang harusnya tidak mati. Kami sudah berusaha tapi memang belum berhasil,” ungkap Pitha.

Selain Rinov/Pitha, kekalahan juga diderita Shesar Hiren Rhustavito. Tunggal putra peringkat 26 dunia itu takluk di tangan tunggal putra Malaysia Ng Tze Yong dengan skor 9-21, 12-21.

“Pertandingan hari ini kurang maksimal dari saya, hasilnya kurang bagus di lapangan. Sebenarnya mau menang atau kalah asalkan kita bisa main maksimal tapi hari ini saya tidak bisa maksimal jadi sangat mengecewakan.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *