Gregoria Mariska ke Perempat Final Singapore Open 2022

Langkah Gregoria Mariska Tunjung di Singapore Open 2022 belum terbendung. Pemain tunggal putri yang karib disapa Jorji ini berhasil melangkah ke babak perempat final.

Pemain kelahiran Winogiri, Jawa Tengah itu memetik kemenangan di babak 16 besar saat menghadapi pemain China Zhang Yi Man. Jorji sempat tertinggal di gim pertama sebalum melakukan “comeback” untuk mengunci kemenangan rubber game 20-22, 21-14, 21-15.

Kemenangan ini tidak membuat Jorji jemawa. Ia senang karena permainannya cukup memuaskan. Hanya saja ia banyak melakukan kesalahan sendiri di gim pertama sehingga membuat lawannya bisa merebut gim tersebut.

“Tadi kurang lebih permainan sudah oke, cuma memang di gim awal, saya tertinggal terlalu jauh dan banyak buang poin dari kesalahan sendiri,” beber Jorji.

Lebih lanjut, Jorji mengatakan ia berusaha bangkit di gim kedua. Pertandingan cukup ketat. Ia beruntung mampu menjaga fokus dan kesebaran sehingga bisa mengubah pola permainan.

Ia berusaha menjaga keyakinan di set ketiga. Tidak hanya itu. Ia berusaha mengurangi kesalahan sendiri di set penentuan.

“Di gim ketiga cuma coba untuk lebih yakin saja, dan coba untuk mengurangi kesalahan sendiri. Saya juga diuntungkan karena lawan yang jadi banyak melakukan kesalahan sendiri,” tegasnya.

Jorji akan menghadapi wakil China lainnya dalam perebutan tiket semifinal. Jorji akan meladeni Wang Zhi Yi pada Jumat (15/7). Ini merupakan ketiga mereka. Saat ini skor pertemuan keduanya sama kuat, 1-1.

Hanya saja Jorji perlu waspada sebab pada pertemuan sebelumnya di Malaysia Open 2022 dua pekan lalu, ia menelan kekalahan dua gim, 21-19, 21-13.

Jorji senang dengan sepak terjangnya sejauh ini. Hanya saja ia tidak mau cepat berpuas diri. Menghadapi wakil China hari ini, Jorji menegaskan dirinya berusaha menjaga fokus terutama saat beradu reli.

“Puji Tuhan bersyukur tapi tidak mau berpuas diri dulu. Yang diubah dari pertemuan sebelumnya hanya ketenangan dan sabar. Lebih fokus saat ada rally,” tutupnya.

Berikut adalah daftar dan urutan tanding wakil Indonesia pada perempat final Singapore Open 2022. Jumat (15/7/2022) mulai pukul 12.00 WIB

Lapangan 1

MD – Match 5: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China)
MS – Match 6: Anthony Sinisuka Ginting (4) vs Ng Tze Yong (Malaysia)
MD – Match 7: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4) vs Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean (Singapura)

Lapangan 2
MD – Match 4: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) vs MR Arjun/Dhruv Kapila (India)
WS – Match 5: Gregoria Mariska Tunjung vs Wang Zhi Yi (China)
WD – Match 6: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

Lapangan 3
WD – Match 5: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Sayaka Hirota/Hinata Suzuki (Jepang)
MD – Match 6: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *