Gol Salto Messi di Pekan Pertama Ligue 1 2022/2023 Bantu PSG Menang 5-0

Paris Saint-Germain (PSG) mengawali musim baru Ligue 1 2022/2023 dengan manis. Les Parisien berpesta lima gol tanpa balas ke gawang Clermont Foot di Stade Gabriel Montpied pada Minggu, 7 Agustus 2022 dini hari WIB.

Bintang kemenangan tim tamu tidak lain adalah Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu itu mencetak sepasang gol dengan salah satunya melalui aksi akrobatik. Selain Messi, gol-gol PSG juga dicetak oleh Neymar Junior, Achraf Hakimi, dan sang kapten Marquinhos.

Tidak hanya mencetak brace. Messi juga ikut memberikan asis bagi gol pertama PSG yang dicetak Neymar di menit kesembilan.

Penampilan Messi pun banjir pujian. Tidak terkecuali dari peatih tim lawan. Pelatih Clermont, Pascal Gastien begitu terpesona dengan performa mantan pemain Barcelona itu.

“Pemain bertalenta, Anda ingin saya bilang apa…luar biasa!” beber Pascal Gastien.

Menurutnya, para penonton tidak akan mengeluhkan harga tiket bila dibalas dengan performa seperti itu. Gastien beruntung bisa melihat aksi Messi tanpa harus membeli tiket.

“Kita rela membayar untuk melihat pemain seperti itu! Saya beruntung, saya tak perlu membayar. Saya malah dibayar untuk menonton pemain sepertinya. Luar biasa! Saya tak bisa mengeluhkan apa-apa lagi.”

Secara keseluruhan, Gastien salut dengan penampilan PSG. Ia optimis tim tersebut bisa meraih berbagai target bila sanggup mempertahankan penampilan seperti itu.

“Mereka mengesankan. Saya tak kaget. Kami melihatnya dalam laga persahabatan dan duel melawan Nantes. Jika mereka terus bermain seperti itu, mereka tak akan jauh dengan target mereka. Saya melihat pemain-pemain yang sangat hebat,” pungkasnya.

Susunan Pemain Clermont versus PSG:

Clermont: Diaw; Seidu, Wieteska, Ogier, Borges; Gonalons (Baiye 85′), Gastien; Allevinah (Dossou 73′), Saracevic (Magnin 73′), Rashani (Khaoui 82′); Andric.

PSG: Donnarumma; Ramos (Mukiele 67′), Marquinhos, Kimpembe; Hakimi, Verratti (Emery 82′), Vitinha (Paredes 67′), Mendes (Bernat 78′); Sarabia (Ekitike 78′), Neymar; Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *