Gol Perdana Christian Eriksen Tentukan Kemenangan Manchester United di Markas Fulham

Manchester United berhasil memetik kemenangan di pekan ke-16 Liga Primer Inggris 2022/2023. Bertandang ke Craven Cottage, Minggu, 13 November 2022 malam WIB, The Red Devils sukses mengalahkan tuan rumah Fulham dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan ini berjalan dramatis. Tim tamu berhasil memecah kebuntuan di menit ke-14 melalui Christian Eriksesn. Ini merupakan gol pertama bagi pemain anyar asal Denmark itu.

Tuan rumah sanggup menyamakan kedudukan di menit ke-61 melalui Daniel James. Kemenangan United baru ditentukan di penghujung laga, Alejandro Garnacho menjadi penentu berkat golnya di menit ke-90+2.

Kemenangan ini sangat penting bagi Setan Merah. Armada Erik Ten Hag itu berhak atas tiga poin untuk menambah koleksi poin mereka menjadi 26 dari 14 pertandingan. United bertahan di posisi kelima, tertinggal tiga poin di belakang Tottenham Hotspur di posisi keempat yang sudah bermain 15 kali.

Bagi Fulham kekalahan ini membuat mereka gagal memperbaiki posisi di tabel klasemen sementara. Fulham berada di posisi kesembilan dengan 19 poin dari 15 laga, berjarak dua poin dari Chelsea di posisi delapan.

Belum lama ini Cristiano Ronaldo menerima wawancara Piers Morgan. Ia pun curhat terkait kondisinya di Manchester United. Ia tegas mengatakan dirinya tak lagi memiliki respek pada sang pelatih.

“Saya tidak menghormati dia [Ten Hag] karena dia tidak menunjukkan rasa hormat kepada saya. Jika Anda tidak menghormati saya, saya tidak akan pernah menghormati Anda,” tegas Ronaldo.

Sementara itu Ten Hag mengomentari permainan timnya. Ia mengatakan timnya sudah mengalami perubahan.

“Saya pikir kami memiliki dasar. Kami menuju ke arah yang tepat, budaya telah berubah. Sikap telah berubah dan itu bagus,” beber Ten Hag.

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda itu menilai ada banyak aspek yang berkembang di timnya, mulai dari mental hingga kondisi tim.

“Kami sekarang bersatu, kami memiliki kebersamaan. Ruang ganti, staf, direktur, seluruh klub, dan para fans. Saya sangat senang dengan perkembangan itu.”

Baginya kemenangan tersebut sangat penting. Ia pun senang dengan hasil tersebut.

“Pada minggu lalu kami memiliki beberapa pilihan bagus dengan pemain pengganti masuk dan memiliki dampak besar. Ini adalah kemenangan besar, ini sangat penting dan saya sangat senang dengan itu.”

Ia juga tak lupa memuji Garnacho yang menjadi penentu kemenangan timnya di kandang Fulham.

Susunan pemain Fulham versus Manchester United:

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Bobby De Cordova-Reid, Issa Diop, Tim Ream, Antonee Robinson; Tom Cairney (Joshua Onomah 90+2’), Joao Palhinha; Harry Wilson (Daniel James 59’), Andreas Pereira, Willian; Carlos Vinicius.
Pelatih: Marco Silva

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Tyrell Malacia, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen; Anthony Elanga (Scott McTominay 55’), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial (Alejandro Garnacho 72’).
Pelatih: Erik ten Hag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *