Gol Menit Akhir Pulisic Beri Chelsea Poin Penuh

Chelsea susah payah mengalahkan West Ham di pekan ke-34 Liga Primer Inggris. Bertindak sebagai tuan rumah di Stamford Bridge pada Minggu, 24 April 2022, The Blues menang dengan skor tipis, 1-0.

Gol tunggal kemenangan tuan rumah terjadi di penghujung laga, tepatnya di menit ke-90. Christian Pulisic memenangkan tuan rumah usai menuntaskan umpan tarik Marcos Alonso.

Kemenangan tipis ini lebih dari cukup memberi Chelsea poin penuh. Tambahan tiga angka membuat koleksi poin Si Biru kini menjadi 65 dari 32 laga. Chelsea masih bertahan di posisi ketiga dengan selisih 14 angka di belakang Liverpool di urutan kedua dan unggul lima angka dari Arsenal di posisi keempat.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengakui performa timnya tak maksimal, terutama di lini depan. Pihaknya mengalami kebuntuan sehingga baru mencetak gol jelang bubaran.

“Memang kelihatan agak buntu. Tapi kami sejak awal tahu. Memang bisa terasa seperti ini melawan West Ham yang bertahan dengan banyak pemain dan disiplin,” beber Tuchel.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu mengatakan mereka harus berjuang keras dan menunggu datangnya kesempatan emas itu. Walau mereka mampu mendominasi laga, tidak mudah mendapatkan peluang.

“Kami harus menunggu momennya. Kami punya sejumlah tusukan dengan Mason dari tengah, tapi tidak ada yang menyokong. Jadi terasa buntu. Kami mengontrol pertandingan tapi tidak bisa menemukan celah-celah.”

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu mengakui kartu merah yang diterima Craig Dawson di menit ke-86 memberi mereka kesempatan untuk memecah kebuntuan.

“Ini juga bukan momen untuk mengambil semua risiko, setelah hasil-hasil belakangan ini. Kami ingin mengontrol serangan balik mereka. Kartu merah mungkin membuka celah lebih besar, untuk memberikan respons yang begitu mepet,” pungkasnya.

Susunan pemain Chelsea versus West Ham United:

Chelsea (3-4-1-2): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Trevoh Chalobah; Ruben Loftus-Cheek (76′ Hakim Ziyech), N’Golo Kante, Jorginho, Marcos Alonso; Mason Mount; Timo Werner (76′ Romelu Lukaku), Kai Havertz (76′ Christian Pulisic).

West Ham United (3-4-2-1): Lukasz Fabianski; Ben Johnson, Craig Dawson, Aaron Cresswell; Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Mark Noble (62′ Declan Rice), Arthur Masuaku; Pablo Fornals, Andriy Yarmolenko (73′ Jarrod Bowen); Said Benrahma (78′ Manuel Lanzini).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *