Ginting Makin Oke, Jonatan Petik Kemenangan Pertama

Dua tunggal putra Indonesia meraih hasil positif di laga kedua penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022. Anthony Sinisuka Ginting berhasil memetik kemenangan kedua saat menghadapi pemain senior Taiwan, Chou Tien Chen.

Berlaga di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Ginting menang lewat pertarungan rubber game 21-14, 12-21, 21-19 atas rivalnya di Grup B itu. Kemenangan ini bukan saja mendekatkan Ginting pada babak empat besar tapi juga sekaligus mengirim Chou masuk kotak.

“Pertama-tama mengucap syukur bisa melalui pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Highlightsnya mungkin di gim ketiga karena di gim pertama dan kedua saya maupun Chou Tien Chen tidak bisa berbuat banyak karena faktor angin di satu sisi lapangan,” beber Ginting melansir situs resmi PBSI.

Ginting mengatakan dirinya sempat menemui hambatan di gim ketiga. Persaingan sempat ketat sebelum ia berhasil mengunci kemenangan.

“Gim ketiga sebelum interval, saya berencana untuk menjauhkan poin dulu karena setelah interval saya mendapat sisi lapangan yang kurang enak. Tapi lawan sudah lebih siap, dia bermain tenang jadi poinnya malah mepet,” ungkapnya.

Setelah unggul 20-17, Chou dapat dua angka lalu saya sempat tegang karena tetap ya belum selesai pertandingannya jadi apapun bisa terjadi. Setelah itu, sebisa mungkin tidak terpengaruh, bagaimana tetap fokus sama strategi permainan yang sudah diterapkan,” cerita Ginting.

Di laga terakhir fase grup, Ginting akan bertemu Loh Kean Yew dari Singapura Ia mengaku pantang untuk lengah.

“Besok tetap tidak mau lengah. Saya mau kasih lagi yang terbaik. Semua pemain pasti tidak mau kalah,” ucapnya.

Sementara rekan Ginting, Jonatan Christie membuka asa untuk lolos ke semifinal usai menangi laga kedua fase grup.

Jojo bangkit di saat yang tepat. Setelah kalah di partai pertama, ia berada di ujung tanduk ketika tertinggal 16-21 dan 18-20 dari lawannya Loh Kean Yew.

Tapi ketenangan dan semangat pantang menyerah membuat Jojo mampu mengamankan empat poin beruntun untuk memaksa Loh memainkan gim penentuan. Skor akhir gim kedua 22-20.

“Tadi di gim pertama saya tahu Loh Kean Yew berstrategi dengan memilih sisi lapangan yang menang angin terlebih dahulu. Dia pun langsung menerapkan permainan cepat yang bikin saya agak kagok.”

Menang dramatis di gim kedua membuat kepercayaan Jojo melesat. Gim ketiga praktis miliknya.

Peraih medali emas Asiam Games 2018 itu menutup laga dengan keunggulan 21-10.

Jojo di partai terakhir akan menantang Chou Tien Chen. Kemenangan straight game akan mengantarkan Jojo ke empat besar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *